nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

12 Anak Tim Sepak Bola dan Pelatih Berhasil Dikeluarkan dari Gua

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 22:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 10 18 1920605 12-anak-tim-sepak-bola-dan-pelatih-berhasil-dikeluarkan-dari-gua-1Iy6wTLbkl.jpg Foto: Reuters

BANGKOK - Dua belas anak dari tim sepakbola "Wild Boar" dan pelatih mereka berhasil dievakuasi dari dalam gua Tham Luang Nang Non, di wilayah Chiang Rai. Butuh tiga hari operasi intensif untuk mengeluarkan ke-13 orang tersebut.

"Semua anggota 'Wild Boars' dan pelatih telah berhasil dikeluarkan dari dalam dari gua," kata Angkatan Laut Thailand dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia pada Selasa (10/7/2018).

"Semua aman. Semua orang berteriak hooyah," sambungnya, merujuk pada tanda yang digunakan Angkata Laut untuk merayakan keberhasilan sebuahmisi.

Angkatan Laut Thailand menyatakan bahwa enam orang penyelam, bersama dengan seorang dokter yang dalam beberapa hari ini menemani ketiga orang tersebut, saat ini tengah dalam perjalanan untuk kelur dari dalam gua itu.

 Evakuasi

Berakhirnya operasi penyelamatan ini dibenarkan oleh Rachapol Ngamgrabuan, seorang pejabat di kantor pers propinsi Chiang Rai. Dia menyatakan semua orang telah ikeluarkan dari dalam gua tersebut.

Rachapol menyatakan hari ini akan menjadi hari yang paling dia dan seluruh orang di Chiang Rai ingat di sepanjang hidupnya. Dia kemudian mengakui bahwa dia dan beberapa orang yang mengurusi penyelamatan ini kerap menangis ketika memikirkan nasib ke-13 orang itu.

"Ini adalah peristiwa penting dalam hidup saya. Ini adalah sesuatu yang akan saya ingat. Ada saat-saat ketika saya menangis. Senang. Sangat senang melihat semua orang Thailand saling mencintai," kata Rachapol.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini