Petani yang Selamat dari Serangan Buaya Sungai Siak Luka Parah di Kaki

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 03:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 13 340 1921702 petani-yang-selamat-dari-serangan-buaya-sungai-siak-luka-parah-di-kaki-eXmShxOpNt.jpg Ilustrasi buaya di sungai. (Foto: Antara)

PEKANBARU – Seorang warga Desa Danau Lancang, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, bernama Selamat diserang buaya liar. Beruntung pria berusia 50 tahun ini selamat setelah bergulat dengan reptil ganas itu.

Korban mengalami luka cukup parah di bagian kaki akibat gigitan hewan berahang kuat itu. Kini Selamat dirawat di salah satu rumah sakit di Kampar.

"Penyerangan buaya liar itu terjadi saat korban sedang menyeberangi sungai," jelas Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra, Kamis 12 Juli 2018.

(Baca juga: Ketika Petani Selamat Bergulat dengan Buaya di Sungai Siak)

Berdasarkan keterangan korban dan sejumlah saksi, kejadian ini bermula pada sekira pukul 14.30 WIB ketika korban hendak ke ladang untuk memanen buah sawit. Guna mencapai ladang tersebut, ia harus melewati Sungai Siak Pacah yang merupakan anak Sungai Siak.

Ketika di tepi sungai, korban berupa menyeberang dengan cara berenang. Saat di tengah sungai itulah tiba-tiba buaya muncul dan langsung menyerang Selamat. Pria setengah abad ini diserang pada kaki kirinya. Korban pun coba melawan hewan predator itu.

Setelah beberapa lama, dia berhasil melepaskan gigitan buaya. Selamat lalu berenang ke tepian sungai dan meminta pertolongan warga. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung membawa korban ke rumah sakit.

"Kita minta warga waspada jika beraktivitas di sungai. Kita akan melakukan koordinasi dengan pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA)," ucap Kapolsek Tapung Hulu AKP Agus Pranata.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini