nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral, Ibu di Makassar Nangis Tersedu-sedu karena Kucing Kesayangannya Dicuri

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 15:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 13 340 1921937 viral-ibu-di-makassar-nangis-tersedu-sedu-karena-kucing-kesayangannya-dicuri-MirY6ov0Zk.jpg Seorang Ibu Menangis Tersedu-sedu karena Kucing Kesayangannya Dicuri (foto: Facebook)

MAKASSAR - Antara sedih dan lucu. Jika melihat video seorang ibu tengah menagis tersedu-sedu lantaran kucing kesayangannya hilang dicuri orang.

Dalam video yang beredar di media sosial Facebook dan percakapan WhatsApp tampak seorang ibu sedang menangis tersedu-sedu mengumumkan kepada netizen (warganet) bahwa dirinya baru saja kehilangan kucing.

Dalam video berdurasi 2 menit 28 detik itu, dia terus menangis sembari menyebutkan nama kucingnya "Kimmy" berusia 8 bulan jenis kucingnya Mix Dome. Memiliki warna Black Solid dan berbulu lebat.

Seorang Ibu Menangis karena Kucingnya Hilang Dicuri (foto: Facebook) 

Dalam videonya, ibu itu mengaku kehilangan kucing di Jalan Tidung 9 Stapak 5, kota Makassar. Pemilik kucing diketahui bernama Intan Maya Sari (34), warga Jalan Batu Putih Makassar, itu mengaku mengaku menitip kucingnya di rumah orang tuanya di Jalan Tidung 9 Makassar.

"Saya titip di rumah bapak karena saya tinggal sama suami disini. Ada 3 kucingku 2 kucing kampung 1 persia himalayan. Jadi Kimmy yang hilang sama saudaranya. Saya titip di rumah bapak karena saya lagi hamil dan tidak boleh terlalu banyak kucing dirumah," ungkapnya saat dihubungi Okezone Jumat (13/7/2018).

Saat dihubungi Okezone, ibu itu mengaku sengaja membuat video untuk mengumumkan kehilangan kucing. Dia berusaha mecari sampai akhirnya live video di salah satu grup facebook miliknya.

"Saya titip di rumah bapak. Itu pun bapakku pelihara baik-baik. Makanya dia berusaha cari sampai akhirnya malam beberapa hari lalu saya live di grup karena sudah 2 hari hilang baru saya tahu," ungkapnya.

Intan baru tahu kucingnya hilang pada Minggu Malam 8 Juli 2018. Informasi yang diterima Intan dari bapaknya, bahwa tidak mungkin kucingnya hilang. Karena selama ini kucingnya. Tidak pernah main jauh-jauh dari rumah bapaknya.

"Paling ada yang ambil (curi) karena beberapa bulan lalu ada yang datang ke rumah tawar untuk beli itupun memaksa. Tapi kemarinnya masih ada. Nanti pagi hari Senin sudah hilang sampai sekarang tidak ada. Itu pun sudah dicari. Kalau mau lapor polisi juga tidak mungkinlah," katanya.

Bahkan berdasarkan penelusuran Okezone, videonya yang diunggah oleh pemilik akun facebook bernama Karman telah dibagikan sebanyak 16 ribu kali. Dan telah komentar 21 ribu pengguna Facebook.

Intan sempat berfikir bahwa mencari kucingnya hanya dengan melalui posting video mungkin orang tak peduli. Namun karena live videonya itu ia menjadi viral dan banyak orang yang bersimpati atas kehilangan kucingnya.

"Mungkin sudah biasa tadak ada yang peduli karena difikirnya hanya kucing. Hampir tiap hari sebelumnya saya selalu bantu up dan share info orang kehilangan kucing. Ternyata saya rasakan kehilangan kucing. Andai mati mungkin ikhlas seperti anak kucing persia 3 ekor yang sebulan lalu lahir tapi mati semua," ungkapnya.

Ia berharap dengan video-nya di Facebook orang-orang yang melihat kucingnya atau yang mencurinya dapa mengembalikan.

"Kalaupun dicuri bisa lihat itu video dengan harapan kucing ku kembali. Karena yang saya mau kucing ku ji kembali. Tidak lebih dari itu," katanya sembari menangis.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini