Mendaki saat Gelap Gulita, Pendaki Gunung Bawakareang Tergelincir

Herman Amiruddin, Okezone · Senin 30 Juli 2018 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 30 340 1929061 mendaki-saat-gelap-gulita-pendaki-gunung-bawakareang-tergelincir-919MeTXKQ2.jpg

MAKASSAR - Seorang pendaki, Lukman (30) terpaksa dievakuasi oleh Tim SAR gabungan dari Gunung Bawakaraeng yang ada di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Pendaki tersebut sebelumnya dilaporkan tergelincir di pos 3 Gunung Bawakaraeng segingga ia tak bisa berjalan. Kemudian rekannya melaporkan kecelakaan itu kantor SAR Makassar Minggu dini hari (29/7/18).

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari mengatakan setelah menerima laporan, pihaknya langsung memberangkatkan tim rescue dari Basarnas Kantor SAR Makassar.

Menanggapi hal ini, lanjut Mustari telah menurunkan lima personel tim rescue, tentunya dilengkapi dengan Alat Navigasi Dan Alat Mountenering.

"Korban sudah dievakuasi. Dan sekarang sudah dibawa ke Puskesmas Tinggi Moncong," kata Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari saat dihubungi.

Mustari menyebutkan pendaki tersebut terpaksa dibawa ke Puskesmas lantaran kepalanya terbentur di batu saat tergelincir di Pos 3 Pendakian Gunung Bawakaraeng.

"Kondisi korban butuh perawatan medis karana darahnya terus mengalir dari kepalanya," ungkap Mustari.

Mustari menjelaskan bahwa saat itu Lukman bersama 9 orang rekannya melakukan pendakian ke Lembah Ramma yang ada di Gunung Bawakaraeng.

Namun saat di perjalanan pada malam hari sekitar pukul 21.00 Wita yang memang kondisi jalan di jalur pendakian gelap. Sehingga Lukman tergelincir.

"Jadi ini Lukman dan temannya ada 9 orang rencana naik ke Ramma kemrin jam 9 malamm. Namun belum sampai di lokasi korban tergelincir dan jatuh hingga kepalanya terbentur batu," jelas Mustari.

Pendaki tersebut sebelumnya dilaporkan tergelincir di pos 3 Gunung Bawakaraeng segingga ia tak bisa jalan. Kemudian rekannya melaporkan kecelakaan itu ke kantor SAR Makassar Minggu dini hari 29 Juli 18.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini