Cuaca Buruk Hambat Evakuasi 13 Orang Korban Kapal Terbalik di Perairan Indramayu

Fathnur Rohman, Okezone · Jum'at 03 Agustus 2018 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 03 525 1931452 cuaca-buruk-hambat-evakuasi-13-orang-korban-kapal-terbalik-di-perairan-indramayu-RMNfnlhEBX.jpg Ilustrasi Kecelakaan Kapal (foto: Shutterstock)

INDRAMAYU - Kapal Bunga Hati 2 yang berlayar dari Karangsong menuju laut Jawa mengalami kecelakaan. Kapal tersebut dilaporkan terbalik di perairan Indramayu atau di sekitar Pulau Biawak.

Kapal yang mengangangkut sebanyak 13 anak buah kapal (ABK) ini, diinformasikan tenggelam pada pukul 07.00 WIB, yang dilaporkan sendiri oleh pemilik kapal. Saat itu, pemilik kapal diberitahu oleh kru kapal yang selamat, bahwa kapal Bunga Hati ini terbalik pada posisi 22 NM dari Pulau Biawak.

Kasat Patroli Daerah Ditpolair Polda Jawa Barat, AKBP Didit Eko Herawanto mengaku sudah mengirimkan timnya, beserta Basarnas, Tim Angkatan Laut, dan beberapa nelayan untuk mengevakuasi para korban.

"Kami mendapat informasi dari pemilik kapal, kapal terbalik pada posisi yang dilaporkan kepada kami, kami langsung berkordinasi dengan beberapa pihak, guna melakukan evakuasi," ujar Didit Eko, di Kantor Ditpolair, Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (3/8/2018).

Kapal 

Sampai saat ini, untuk keadaan korban masih belum diketahui, karena tim SAR masih melakukan proses pencarian.

"Sampai saat ini kondisi korban belum diketahui," tegasnya.

Lokasi yang jauh hingga mendekati Pulau Kalimantan, serta cuaca yang tidak mendukung menghambat proses pencarian para korban.

"Mengingat lokasi yang sangat jauh dan cuaca yang ekstrem, kami masih menunggu informasi dari kapal yang berangkat ke sana" sambungnya.

Diketahui, kapal ini terbalik diduga karena cuaca buruk yang sedang melanda wilayah Cirebon. Untuk sekarang, tim SAR masih melakukan proses pencarian para 13 ABK kapal.

"Tim masih melakukan pencarian. Kapal sudah ditemukan dengan posisi terbalik," ujar Humas Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjanahor saat dihubungi Okezone via WhatsApp.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini