nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polwan Akan Dikerahkan Bantu 'Trauma Healing' Anak Korban Gempa Lombok

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 17:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 06 340 1932589 polwan-akan-dikerahkan-bantu-trauma-healing-anak-korban-gempa-lombok-u4N7LKqoxd.jpg Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Foto: Ist)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian berencana mengirimkan Polisi Wanita (Polwan) untuk membantu menangani trauma yang dirasakan korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kita juga rencana akan mengirimkan Polwan dalam rangka membantu menghilangkan trauma, namanya trauma healing ya, khusus untuk wanita dan anak-anak," kata Tito di Polda Metro Jaya, Senin, (6/8/2018).

Tito belum bisa memastikan berapa jumlah Polwan yang nantinya akan di perbantukan. Pihaknya masih mendata Polwan yang memiliki kemampuan dalam menangani trauma healing.

"Ini kita lagi koordinasikan dengan Asisten SDM, dipilih Polwan yang memiliki pengalaman untuk trauma healing. Jumlahnya berapa nanti kita akan lihat semampunya berapa kita akan kirim. Prinsipnya kita akan membantu mendukung dengan operasi kemanusiaan," ucapnya.

 Korban Gempa Lombok

Selama berada di Lombok, Tito mengungkapkan pihaknya akan melakukan berbagai tugas selain daripada evakuasi. Hal itu juga kata Tito dilakukan bersama dengan TNI.

"Termasuk evakuasi seperti bandara sambil menenangkan masyarakat. Setelah itu kita juga membantu untuk melakukan rehabilitasi bersama dengan semua unsur yang ada. Saya juga bekerja bersama panglima TNI ada yang pengiriman menggunakan pesawat komersial tapi pengiriman tenda menggunakan herkules dari TNI AU," terangnya.

Sebelumnya, Polri telah mengirimkan 460 personel guna membantu penangan korban bencana kemanusiaan tersebut. Para personel yang dikirim tersebut disebar baik ke wilayah Lombok Utara dan Timur

 Korban Gempa Lombok

(Ari)

Berita Terkait

gempa

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini