Share

Rumah Sakit Terbakar Tewaskan 9 Orang

Antara, · Senin 13 Agustus 2018 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 13 18 1936022 rumah-sakit-terbakar-tewaskan-9-orang-EuGtgooiie.jpg Ilustrasi

TAIPEI - Kebakaran di rumah sakit di Taiwan pada Senin dinihari menewaskan sembilan orang dan melukai 15 lagi serta penyelidikan dilakukan untuk mengetahui penyebab kobaran api tersebut, kata pihak berwenang.

Perdana Menteri William Lai menyatakan kementerian kesehatan mengawasi upaya penyelamatan di rumah sakit di Kota Taipei Baru itu, tempat api dipadamkan sesaat sesudah fajar.

Api itu berkobar di lantai 7 gedung tersebut, yang digunakan untuk ruang perawatan. Rekaman media menunjukkan pasien didorong keluar gedung itu dengan tempat tidur mereka, sementara petugas kesehatan mengeluarkan yang lain dengan usungan dan ke ambulans.

Sejumlah ambulans berbaris di luar rumah sakit itu menunggu untuk membawa korban ke berbagai pusat kesehatan. Lai mengatakan bahwa pelajaran harus diambil oleh setiap rumah sakit di Taiwan.

 Foto: Shutterstock

"Jika kejadiannya berulang, itu akan membantu membatasi dampak," kata Lai kepada media.

Presiden Tsai Ing-wen, yang singgah di Amerika Serikat pada Senin dalam perjalanan mengunjungi dua dari sisa sekutu diplomatik Taiwan, Belize dan Paraguay, menyatakan kesedihan atas kematian itu dan mengharapkan yang terluka segera sembuh, kata pemerintah.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini