nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan dari 8 Dubes di Istana Merdeka

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 11:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 13 337 1935738 presiden-jokowi-terima-surat-kepercayaan-dari-8-dubes-di-istana-merdeka-Qh6DFs1jsz.jpg Presiden Jokowi terima surat kepercayaan dari 8 dubes di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/8/2018). (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima surat kepercayaan dari delapan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Designate Resident dan Designate Non Resident untuk Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Para Dubes yang baru ditugaskan di Indonesia itu langsung menyerahkan surat kepercayaan tersebut kepada Kepala Negara. Mereka satu per satu menemui Presiden Jokowi dalam acara resmi kenegaraan yang digelar di Istana Merdeka.

Para Dubes yang menyerahkan surat kepercayaan itu adalah Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Uzbekistan untuk Indonesia Ulugbek Rozukulov, Duta Besar LBBP Designate Resident Kerajaan Thailand untuk Indonesia Songphoi Sukchan, Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Sosialis Vietnam untuk Indonesia Pham Vinh Quang.

Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres)

Kemudian Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Armenia untuk Indonesia Dziunik Aghajanian, Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Islam Pakistan untuk Indonesia Abdul Salik Khan.

Selanjutnya Duta Besar LBBP Designate Non Residen Republik Filipina untuk Indonesia Lee Hiong Tan Wae, Duta Besar LBBP Designate Non Resident Republik Kooperatif Guyana untuk Indonesia berkedudukan di New Delhi, India David Goldwin Pollard, dan Duta Besar LBBP Designate Non Resident Republik Burundi untuk Indonesia berkedudukan di New Delhi, India, Stella Budiriganya.

Usai penyerahan surat kepercayaan menjadi Dubes oleh negaranya masing-masing, Presiden Jokowi mengajak satu per satu dubes untuk berbincang di beranda belakang Istana Merdeka.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini