Polisi Tewas Dibacok Kelompok Narkoba di Aceh

Salman Mardira, Okezone · Minggu 26 Agustus 2018 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 26 340 1941568 polisi-tewas-dibacok-kelompok-narkoba-di-aceh-4g9MxlYAFb.jpg Ilustrasi (shutterstock)

JAKARTA – Seorang anggota polisi bernama Brigadir Faisal meninggal dunia dibacok saat menyelidiki dugaan penyelundupan narkoba di kawasan Pantai Bantayan, Kecamatan Seuneudon, Kabupaten Aceh Utara. Pelaku diduga bagian dari jaringan kelompok narkoba.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Misbahul Munauwar mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada dini hari tadi. Mulanya polisi mendapatkan informasi ada kapal nelayan bermuatan narkoba di Pantai Bantayan.

Faisal yang mengenakan pakaian bebas lalu datang ke lokasi untuk memastikan. Kedatangan Faisal diduga sudah diketahui oleh kelompok tersebut.

“Di jalan dia diadang, terjadi perkelahian dengan mereka dan anggota kita ditusuk senjata tajam,” kata Misbahul saat dihubungi Okezone dari Jakarta, Minggu (26/8/2018).

 

Dia menduga perkelahian tersebut berlangsung tak seimbang sehingga Faisal meninggal dunia dengan luka bacok di bagian mata, perut dan bahu. “Kalau satu lawan satu mungkin bisa imbang,” sebutnya.

Faisal kemudian dibawa ke rumah sakit dan kini jenazahnya sudah dibawa pulang ke rumah duka untuk dikebumikan. Sementara pelaku hingga kini masih dicari aparat.

“Polres (Aceh Utara) sudah mengerahkan tim untuk mencari pelaku, kita back-up juga tim dari Polda Aceh,” ujar Misbahul.

Dia mengatakan Kapolda Aceh Irjen Rio Septianda Djambak turut berduka atas meninggalnya Brigadir Faisal. “Polda Aceh, kita semua berduka atas gugurnya anggota Polri ini, dia gugur karena meninggal dalam dinas,” pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini