nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ustaz Abdul Somad Ngaku Diancam, Polri: Lapor, Kita Siap Beri Pengamanan

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 17:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 06 337 1946988 ustaz-abdul-somad-ngaku-diancam-polri-lapor-kita-siap-beri-pengamanan-jocU3XXxAP.jpg Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto merespons Ustaz Abdul Somad (UAS) yang mengaku mendapat ancaman dan intimidasi sehingga harus membatalkan agenda ceramahnya di beberapa daerah khsusus wilayah Jawa.

"Saya tentunya berharap, kita enggak tahu intimidasi seperti apa, kalau boleh UAS lapor berikan informasi kalau diintimidasi oleh siapa dan kapan sehingga kita bisa melakukan pengamanan," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Setyo menjamin, apabila UAS melapor pasti anak buahnya di seluruh Indonesia akan mengawal setiap acara pengajian yang diisi oleh ustaz sejuta viewer tersebut.

"Saya yakin teman-teman wilayah dilapori diberikan pengamanan, bagi saya, beliau kalau memberitahu bagus, ini sekarang meraba-raba siapa yang ini," pungkasnya.

Ustaz Abdul Somad 

Sebelumnya diberitakan Okezone, UAS melalui akun Instagramnya mengaku mendapat ancaman dan intimidasi saat hendak mengisi tausyiyah di berbagai daerah.

"Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan, dan lain-lain terhadap tausyiah di beberapa daerah seperti di Grobongan, Kudus, Jepara dan Semarang,” tulis akun @ustadzabdulsomad.

Dengan alasan beban panitia yang makin barat dan kondisi psikologis jamaah dan dirinya, UAS akhirnya membatalkan janji di beberapa daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

 Ustaz Abdul Somad

Pada September, jadwal di Malang, Solo, Boyolali, Jombang dan Kediri dibatalkan. Kemudian Oktober di Yogyakarta. Desember janji dengan Ustaz Zulfikar di daerah Jawa Timur.

“Mohon maaf atas keadaan ini, harap dimaklumi dan mohon doakan selalu,” kata UAS.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini