nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Truk Tangki Gas di Nigeria Meledak, 35 Orang Meninggal

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa 11 September 2018 06:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 11 18 1948862 truk-tangki-gas-di-nigeria-meledak-35-orang-meninggal-pneUv8ljhq.jpg Truk pembawa gas di Nigeria meledak. (Foto: Reuters)

ABUJA – Setidaknya 35 orang tewas dan ratusan lainnya terluka akibat sebuah truk tangki pembawa gas meledak di wilayah Nasarawa, negara bagian utara Nigeria. Kobaran api yang sangat besar pun muncul di lokasi kejadian.

Pejabat Badan Manajemen Keadaan Darurat (SEMA) mengatakan kecelakaan itu terjadi di sebuah pom bensin di sepanjang Jalan Lafia-Makurdi yang menghubungkan ibu kota Abuja dengan Nigeria bagian utara dan selatan.

Usman Ahmed, direktur SEMA, mengatakan truk tangki gas tersebut meledak di titik pengisian gas. "Kami telah mengonfirmasi 35 tewas dan lebih dari 100 terluka," kata Ahmed kepada Reuters, Selasa (11/9/2018).

(Foto: Reuters)

Kecelakaan lalu lintas biasa terjadi di Nigeria. Penyebabnya, jalanan di sana dan standar keselamatannya terbilang buruk.

Sebelumnya, setidaknya 9 orang tewas di ibu kota komersial Nigeria, Lagos, pada Juni lalu ketika sebuah truk tangki bensin terbakar dan merembet ke 53 kendaraan lain.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini