nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tenggelam 4 Hari Nelayan di Kupang Akhirnya Ditemukan

Adi Rianghepat, Jurnalis · Sabtu 15 September 2018 11:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 15 340 1950816 tenggelam-4-hari-nelayan-di-kupang-akhirnya-ditemukan-CoICrWYMzM.jpg Foto Istimewa

KUPANG - Seorang nelayan Kupang Fransiskus Sonlai (24) akhirnya ditemukan dalam keadaan tewas oleh tim SAR, dalam pencarian sejak dilaporkan tenggelam Rabu 12 September lalu. Nelayan Kupang asal Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) itu menghilang di Perairan Oesapa saat hendak melaut.

"Korban Fransiskus dilaporkan menghilang saat berenang untuk mengambil perahu tangkapannya di perairan itu, Rabu lalu," kata Kepala Kantor SAR Kupang Abdul Hamid melalui Komandan Tim Pencarian Kantor SAR Kupang, Ismail.

Dia menututrkan sejak mendapat laporan sesama nelayan pada hari kejadian di Rabu 12 September itu, tim SAR langsung ke lokasi kejadian dan melakukan pencarian. Upaya pencarian sejak hari pertama terus mendapat kendala. Tim yang melakukan penyelaman di perairan lokasi kejadian tak pernah menemukan korban.

"Bahkan penyisiran juga dilakukan di seputaran perairan lokasi kejadian namun tak kunjung ditemukan," katanya.

 mayat

Dalam operasi pencarian di Sabtu 15 September inilah baru bisa ditemukan jenazah korban. "Jarak pandang saat tim melakukan penyelaman di dalam air berada di jarak 2 meter," katanya.

Jenazah korban, kata dia ditemukan tepat Pukul 07.30 WITA di perairan Pantai Kelapa Lima Kota Kupang, kurang lebih 70 meter arah utara dari lokasi kejadian. "Jenazah lalu kami evakuasi dan lalu diserahkan ke pihak keluarga," katanya.

Penyelematan itu dilakukan dengan melibatkan personel Polsek Kelapa Lima, sejumlah nelayan dan keluarga.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini