nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Hari Hilang, Bocah SD Ternyata Diculik Gurunya di Lereng Semeru

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Sabtu 22 September 2018 23:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 22 519 1954284 4-hari-hilang-bocah-sd-ternyata-diculik-gurunya-di-lereng-semeru-jb5vifgHgn.jpg Empat hari hilang, Ib bocah SD di Kabupaten Malang, Jawa Timur, menjadi korban penculikan gurunya. (Foto: iNews TV/AS Hajarani)

MALANG - Empat hari tak ada kabar Ib seorang bocah SD di Kabupaten Malang, Jawa Timur, menjadi korban penculikan. Ironisnya pelaku penculikan adalah Sobirin, warga Karangduren, Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang merupakan guru kesenian di sekolah korban. Aksi penculikan ini sempat viral di media sosial karena keluarga korban sempat mengunggah foto korban dan mencari keberadaannya.

Dari keterangan sejumlah saksi, korban lb dinyatakan hilang pada hari Rabu yang lalu 19 September 2018 di lingkungan sekolah.

Usai gagal mencari keberadaan korban pihak keluarga dan sekolahpun baru melaporkan kejadian ini pada pihak berwajib keesokan harinya.

Ilustrasi

Menerima laporan keluarga Satreskrim Polres Malang melakukan pengejaran korban akhirnya berhasil ditemukan di sebuah lembah di Lereng Kaki Gunung Semeru bersama dengan tersangka yang tak lain merupakan guru kesenian di sekolah korban. Pelaku terpaksa ditembak petugas lantaran berupaya kabur sesaat ketika diamankan. Dari tangan pelaku polisi mengamankan tas gunung, tenda serta sejumlah perbekalan camping yang dipergunakan pelaku selama menculik korbannya ke dalam hutan.

Hingga kini polisi masih terus melakukan penyelidikan terkait motif dibalik penculikan dan penyekapan dengan memeriksa sejumlah saksi.

Sementara itu aksi penculikan ini sempat viral di media sosial karena keluarga korban sempat mengunggah foto korban dan mencari keberadaannya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini