nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada 2 Keanehan saat Pemindahan Makam Pahlawan Cijoho Pangandaran

Syamsul Maarif, Jurnalis · Jum'at 28 September 2018 14:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 28 525 1956878 ada-2-keanehan-saat-pemindahan-makam-pahlawan-cijoho-pangandaran-72ei9m3a52.jpg Prosesi Penggalian Makam Pahlawan di Blok Cijoho, Kabupaten Pangandara, Jawa Barat (foto: Syamsul Maarif/Okezone)

PANGANDARAN - Pemindahan 9 makam pahlawan di Blok Cijoho, Dusun Purwasari, Desa/Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran mengalami kejadian yang aneh. Salah satu petugas Tagana Dinsos PMD Kabupaten Pangandaran Wita mengatakan, terjadi 2 keanehan saat prosesi penggalian pemindahan makam pahlawan.

Keanehan tersebut terjadi di makamnya Almarhum Anhar Supratman dan Almarhum J. Hasugian yang dibongkar pada Jumat (28/9/2018).

Prosesi Penggalian Makam Pahlawan di Blok Cijoho, Dusun Purwasari, Kabupaten Pangandaran, Jabar (Syamsul Maarif/Okezone)	Prosesi Penggalian Makam Pahlawan di Blok Cijoho, Kabupaten Pangandaran, Jabar (Syamsul Maarif/Okezone) 

"Makam Almarhum Anhar Supratman jasadnya tidak ditemukan apa-apa," kata Wita.

(Baca Juga: Jenazah Istri Kapolres Tulungagung Dimakamkan di Subang) 

Padahal proses penggalian dilakukan secara tepat diposisi makam Almarhum Anhar Supratman hingga kedalaman 2 meter dan lebar 2 meter.

Selain itu keanehan terjadi di makam Almarhum J. Hasugian. Di sekeliling jasad Almarhum tergenang air, sedangkan pada makam sebelahnya kering.

"Almarhum J. Hasugian tulangnya masih menyambung dan utuh, pada kepala kering meski tergenang air," tambah Wita.

Prosesi Penggalian Makam Pahlawan di Blok Cijoho, Kabupaten Pangandaran, Jabar (Syamsul Maarif/Okezone) Prosesi Penggalian Makam Pahlawan di Blok Cijoho, Kabupaten Pangandaran, Jabar (Syamsul Maarif/Okezone) 

Anehnya, meski tergenang air pada sekeliling jasad Almarhum J. Hasugian tidak mengeluarkan aroma bau busuk.

(Baca Juga: Balita 1,5 Tahun di Karawang Tewas Diduga Disodomi Anak Jalanan) 

Hingga berita ini ditulis, petugas terus melakukan upaya penggalian di makam Almarhum Anhar Supratman.

"Jika saja tidak ditemukan jasad dan kain kafan atau tulang, petugas akan mengambil simbolis tanah di lokasi makam Almarhum Anhar Supratman," jelasnya.

Prosesi Penggalian Makam Pahlawan di Blok Cijoho, Kabupaten Pangandaran, Jabar (Syamsul Maarif/Okezone) Prosesi Penggalian Makam Pahlawan di Blok Cijoho, Kabupaten Pangandaran, Jabar (Syamsul Maarif/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini