Jenazah Istri Kapolres Tulungagung Dimakamkan di Subang

Syaiful Islam, Okezone · Jum'at 28 September 2018 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 28 519 1956832 jenazah-istri-kapolres-tulungagung-dimakamkan-di-subang-YtL6lmP01H.jpg Kondisi mobil Kapolres Tulungagung pasca mengalami kecelakaan (Foto: Polres Mojokerto)

SURABAYA - Jenazah istri Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, Anggi, akan dimakamkan di kampung halamannya yakni d Subang, Jawa Barat. Setelah sebelumnya mengalami kecelakaan di tol Surabaya - Mojokerto (Sumo) tadi malam.

Peti jenazah almarhumah usai disholati di Masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim langsung dibawa ke bandara Juanda menuju Bandung. Kemudian akan menggunakan perjalanan darat menuju Subang, yang diperkirakan akan memakan waktu 2 jam dari Bandung.

Wakapolda Jatim Brigjen M Iqbal menyatakan, almarhumah akan dimakamkan di Subang. Ini sesuai permintaan dari keluarga almarhumah. Dan sudah disetujui oleh Kapolres Tulunggagung sebagai suami.

"Orang tua dan saudaranya meminta jenazah almarhumah dimakamkan di Subang. Suami dan anak-anaknya sudah menyetujui," terang Iqbal Jumat (28/9/2018).

Kondisi mobil Kapolres Tulungagung yang mengalami kecelakaan

Menurut Iqbal, beberapa perwakilan dari polri seperti kapolres jajaran di Jawa Timur beserta anggota Bhayangkari akan turut berangkat mengantarkan almarhumah.

Sedangkan untuk jenazah almarhum Bripda Lutfi, yang merupakan ajudan Kapolres Tulungagung akan dimakamkan di Tulungagung. Dimana orang tua beserta saudara dan kerabat sudah menunggu.

"Keluarga besar Polri berduka cita atas meninggalnya istri dan ajudan Kapolres Tulungagung. Semoga tuhan menerima amal ibadah kedua korban dan menghapus dosa-dosanya. Insya Allah dimasukan (Allah) ke surga jannatun na'im," tandas mantan Kapolreatabes Surabaya ini.

Seperti diketahui, mobil Landcruiser Nopol dinas yang dikemudikan Bripda Tommy dengan penumpang Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, istri Kapolres Anggi dan Ajudan Bripda Lutfi berjalan dari arah timur ke barat.

Kemudian mendahului dari sisi sebelah kanan kendaraan truck yang ada didepannya. Lalu mobil oleng ke kiri sesampai TKP, dan menabrak dari belakang kendaraan truck tangki tronton Hino Nopol L 9490 UR yang dikemudikan Sugiyo, yang berjalan searah didepannya.

Akibat dari kecalakaan ini Anggi dan Bripda Lutfi meninggal. Sementara Kapolres Tulungagung beserta sopirnya Bripda Tommy mengalami luka-luka. Saat ini kedua korban luka sedang dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim Surabaya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini