Gerindra Anggap Pilpres 2019 Pertarungan Terberat Prabowo, Perindo: Seperti Sedang Putus Asa

Bayu Septianto, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 13:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 605 1962610 gerindra-anggap-pilpres-2019-pertarungan-terberat-prabowo-perindo-seperti-sedang-putus-asa-qo4cvFVUz2.jpg Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq. (Foto : Dok Okezone)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Perindo, Ahmad Rofiq, melihat adanya keputusasaan dari koalisi partai politik (parpol) pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal ini karena adanya pernyataan dari Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang mengakui jika Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 merupakan ujian berat bagi Prabowo.

"Pernyataan ini sepertinya sedang putus asa dalam pemenangan, padahal saat ini baru memasuki masa kampanye," ucap Rofiq saat dihubungi Okezone, Kamis (11/10/2018).

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin ini mengatakan, adanya ketakutan dari kubu Prabowo-Sandiaga dengan kerap mengeluhkan banyak kepala daerah yang dianggap terpaksa mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Prabowo-Sandiaga Gelar Konferensi Pers Bahas Isu Politik dan Ekonomi

Padahal, menurut Rofiq, banjirnya dukungan dari kepala-kepala daerah ini akibat dirasakannya keberhasilan Jokowi dalam membangun daerah-daerah di seluruh Indonesia.

"Ini murni atas keberhasilan Pak Jokowi dalam kepemimpinannya sehingga mereka tergerak untuk memenangkan Pak Jokowi," jelasnya.

Rofiq meyakini para kepala daerah tak akan menyalahgunakan fasilitas dan jabatannya hanya karena mendukung Jokowi untuk bisa memimpin kembali di periode berikutnya.

(Baca Juga : Majelis Taklim Bisa Jadi Sarana Membangun Pendidikan Politik yang Sehat)

"Saya yakin para kepala daerah yang mendukung Jokowi tidak akan menyalahgunakan jabatan dan tidak akan menggunakan fasilitas negara," tegasnya.

Sebelumnya Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani melontarkan pernyataan Pemilihan Presiden 2019 merupakan ujian berat bagi Prabowo Subianto. Hal itu mengingat ini kali ketiga Prabowo ikut pilpres.

“Dari tiga kali maju Pak Prabowo sebagai presiden, yang kebetulan saya tetap jadi sekjen partai yang mengusung beliau, kami merasakan terus terang ini adalah bobot terberat beliau menjadi calon presiden,” ungkap Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 10 Oktober 2018.

(Baca Juga : Gerindra Akui Pilpres 2019 Akan Berat Dilalui Prabowo)

Selain itu, kepala daerah yang diusung Partai Gerindra juga tidak berani menyuarakan dukungan untuk Prabowo di pilpres saat ini.

"Sekarang ini gubernur, bupati, wali kota seperti dikerahkan untuk memberikan deklarasi dukungan ke Jokowi-Maruf," ucapnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini