Cek Bisnis Peci Jogokaryan, Sandiaga Terkesan Ada Konsep Mirip OK OCE

Kuntadi, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 10:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 12 605 1962996 cek-bisnis-peci-jogokaryan-sandiaga-terkesan-ada-konsep-mirip-ok-oce-6MJ9peBRXh.jpg Sandiaga Uno.

YOGYAKARTA – Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno bertekad mengembangkan perekonomian berbasis kerakyatan. Salah satunya dengan menggiatkan ekonomi syariah untuk menumbuhkan kewirausahaan. Itu disampaikan setelah mendengarkan pencejasan produk peci dari jamaah Masjid Jogokaryan.

Menurut sandiaga, produk peci yang diproduksi di Masjid Jagakaryan sudah sampai mancanegara. Produk tersebut menurutnya menurutnya lahir dari kegiatan di lingkungan masjid.

“Saya akan bantu promosikan ini (peci),” jelasnya.

(Baca juga: Salat Subuh di Masjid Jogokaryan Yogya, Sandiaga: Jamaahnya Sama dengan Salat Jumat)

Di Jogokaryan, Sandi terkesan dengan konsep pengembangan ekonomi 'one masjid one komunitas one produk'. Ini mirip dengan kegiatan yang dikembangkan di Jakarta yakni OK OCE. Semuanya berbasis kompetensi dan produk untuk menggiatkan ekonomi dan kewirausahaan.

Ke depan, Sandiaga juga ingin menata dunia ketenagakerjaan. Menurutnya, outsourching tak hanya memberatkan pekerja tetapi di sisi lain juga membebani pekerja. Sehingga harus ada revisi terhadap regulasi ini dengan semangat kebersamaan.

Sandiaga Uno.

“Makanya butuh pemerintahan yang kuat agar dunia usaha gerak. Dunia gerak buruh akan lebih baik,” ujarnya.

Sandiaga Uno, mengawasi kunjungan ke DIY dengan melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Jogokaryan. Sandiaga menyapa ratusan jemaah dan menyempatkan berdialog.

Usai dari sana, Sandiaga dan rombongan melakukan sarapan pagi di warung Ijo di Gondokusuman, Yogyakarta, sebelum melanjutkan kunjungan di Pasar Imogiri Bantul. Di sana Sandiaga juga akan melakukan peresmian kelompok wanita tani.

Pada siang harinya, Sandiaga juga akan bertemu dengan Gubernur DIY, Sultan Hamengkubuwono di Kepatihan, Yogyakarta. Sebelum mengikuti dialog dengan kaum milenial di Wirobrajan. Acara di Yogyakarta akan dipungkasi dengan meninjau festival Kuliner Halal di JEC. Di tempat ini Sandiaga akan menjadi narasumber dalam dialog tentang ekonomi syariah.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini