nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Sebut Penolakan Habib Muhammad Bahar bin Ali bin Smith di Manado Hanya Salah Faham

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 16 Oktober 2018 18:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 16 337 1964880 polri-sebut-penolakan-habib-muhammad-bahar-bin-ali-bin-smith-di-manado-hanya-salah-faham-O6h40Zdotp.jpg Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto (foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan penolakan kedatangan Habib Muhammad Bahar bin Smith dan Habib Hanif Alatas di Manado oleh ormas adat yang tergabung dalam Laskar Manguni Indonesia (LMI) hanya salah paham.

"Iya itu ada miss komunikasi, tapi sudah dijelaskan oleh Polda Sulawesi Utara," kata Setyo di Gedung Komeninfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (16/10/2018).

Ormas Adat Tolak Kedatangan Habib Muhammad Bahar bin Ali bin Smith di Manado (foto: Subhan S/Okezone)	Ormas Adat Tolak Kedatangan Habib Muhammad Bahar bin Ali bin Smith di Manado (foto: Subhan S/Okezone) 

Setyo mengaku, peristiwa itu sudah clear, dan kedua belah pihak sudah memahami satu sama lainnya. Bahkan, rombongan Habib Muhammad Bahar dan Habib Hanif Alatas yang juga menantu Habib Rizieq Sihab sudah beraktivitas di Manado kembali ke Jakarta dalam keadaan aman.

(Baca Juga: Ratusan Ormas Adat Tolak Kedatangan Habib Muhammad Bahar bin Ali bin Smith di Manado) 

"Saya sudah komunikasi terus Wakapolda bahwa masing-masing pihak bisa memahami dan tadi pagi sudah kembali ke Jakarta dalam keadaan aman," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Habib Muhammad Bahar bin Smith dan Habib Hanif Alatas datang ke Manado dalam rangka haul akbar ke 7 ayahnya Habib Bahar.

Adapun penolakan ormas terhadap Habib Bahar. LMI menilai ceramah Habib Bahar mengundang provokasi masyarakat.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini