Share

Pria di India Tewas Dirajam Kawanan Monyet

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 23 Oktober 2018 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 23 18 1967620 pria-di-india-tewas-dirajam-kawanan-monyet-ZT8wi3FdY8.jpg Ilustrasi monyet. (Foto: Okezone)

TIKRI – Seorang pria berusia 72 tahun di India tewas setelah sekelompok monyet melemparinya dengan batu bata dari atas pohon. Pria bernama Dharampal Singh itu meninggal dunia setelah terkena lemparan batu di kepala dan dadanya.

Diwartakan Times of India, Singh tengah mengumpulkan kayu kering di Tikri, Negara Bagian Uttar Padesh, ketika monyet-monyet tersebut mulai melemparinya dengan batu. Hewan primata itu mendapat batu-batu yang mereka gunakan dari sebuah bangunan terbengkalai di dekat lokasi.

Singh sempat dibawa ke rumah sakit, namun meninggal dunia di sana akibat luka-luka yang dialami. Keluarga Singh mengajukan laporan resmi terkait tewasnya pria itu kepada petugas di kantor polisi Doghat, Uttar Pradesh. Namun, polisi menolak memproses kasus terhadap para monyet tersebut.

"Monyet melemparkan lebih dari 20 batu bata di Dharampal pada Kamis," kata Krishapal Singh, saudara laki-laki korban, sebagaimana dilansir Independent, Selasa (23/10/2018).

Ilustrasi jenazah. (Foto: Shutterstock)

"Dia terkena lemparan di kepala, dada, dan kaki. Terlempar dari ketinggian, batu bata sudah cukup untuk membunuhnya. Monyet-monyet nakal ini adalah penjahat sebenarnya dan harus membayarnya."

Polisi menyebut meninggalnya Singh sebagai sebuah kecelakaan. "Bagaimana kami bisa mendaftarkan kasus terhadap monyet? Itu akan membuat kami jadi bahan tertawaan," kata Chitwan Singh, seorang petugas di Markas Kepolisian Doghat.

Penduduk desa telah berulang kali mengeluh tentang ulah monyet-monyet yang menyebabkan kerusakan, tetapi sejauh ini tidak ada solusi yang diberikan. Sebagian wilayah India memiliki masalah yang terdokumentasi dengan baik dengan monyet agresif.

Pada 2007, seorang wakil wali kota di India tewas setelah diserang monyet dan jatuh dari balkon bangunan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini