Share

Kubu Jokowi: Pemerintah Tak Pernah Usir Habib Rizieq

Bayu Septianto, Okezone · Selasa 23 Oktober 2018 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 23 605 1967945 kubu-jokowi-pemerintah-tak-pernah-usir-habib-rizieq-gMOJ76YKET.jpg Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (Foto: Okezone)

JAKARTA - Juru bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga heran dengan pernyataan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang siap menjemput Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab pulang ke Indonesia sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Arya sejak awal pemerintah tak pernah mengusir Rizieq Shihab dari Indonesia. Sehingga, ia meyakini tak ada larangan dari pemerintah Indonesia bagi Rizieq Shihab untuk bisa pulang ke Indonesia.

"Kalau itu kan gini, sederhana, kan ngga pernah pemerintah nggak pernah usir Pak Habib Rizieq, kan Pak Habib Rizieq yang pergi sendiri. Kalau mau pulang ya pulang aja enggak pernah ada larangan kok," jelas Arya di Media Center Jokowi-Ma'ruf, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/2018).

 Arya Sinulingga (Foto: Okezone)

"Tidak pernah ada larangan pemerintah Habib Rizieq untuk pulang, enggak ada. Yang pergi Habib Rizieq sendiri kok. Jadi enggak pernah ada ngusir, ngusir enggak pernah, menolak enggak pernah," imbuh Arya.

Ketua DPP Partai Perindo itu menilai tak ada persoalan serius yang membuat Rizieq Shihab hingga saat ini masuh bertahan di Arab Saudi.

"Kalau mau datang, datang aja nggak perlu jemput, datang aja diterima kok di Indonesia. Enggak ada masalah," tegas Arya.

(Baca Juga: Prabowo Berharap Habib Rizieq Segera Pulang ke Indonesia)

Sebelumnya Prabowo berharap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dapat segera kembali ke Indonesia, sebelum gelaran Pilpres 2019.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri perayaaan Hari Santri Nasional sekaligus milad Front Santri Indonesia ke-1, yang digelar Front Pembela Islam (FPI) di Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Acara tersebut juga dihadiri oleh ribuan santri dan ulama yang hadir dari pondok pesantren se-Jabodetabek serta Banten.

“Kalau bisa Habib Rizieq sebelum saya terpilih bisa kembali. Kalau tidak, saya yang akan jemput beliau,” ungkap Prabowo.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini