Share

PDIP: Presiden Jokowi Senafas dengan Perjuangan Partai Yakni Bela Wong Cilik

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 23 Oktober 2018 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 23 605 1967969 pdip-presiden-jokowi-senafas-dengan-perjuangan-partai-yakni-bela-wong-cilik-XyzLvvfC37.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Berdasarkan survei Litbang Kompas, PDI Perjuangan diasosiasikan merupakan partai yang paling kuat dengan Presiden Jokowi dibandingkan partai lain. Menanggapi hal itu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR, Charles Honoris mengatakan, bahwa PDI Perjuangan dengan Presiden Jokowi sehati dalam satu tarikan nafas perjuangan.

“Itu adalah bukti, bahwa PDI Perjuangan dan Jokowi adalah sehati dalam satu tarikan nafas perjuangan,” kata Charles dalam keterangannya, Selasa (23/10/2018).

Menurutnya, publik sudah mengetahui kinerja orang nomor satu di Indonesia itu yakni mengemban tugas ideologis untuk mengangkat harkat martabat dan taraf kehidupan rakyat kecil. Kesuksesan sejumlah program prorakyat seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Keluarga Sejahtera dan Sertifikasi Tanah adalah bukti nyata bahwa Presiden Jokowi amanah dalam menjalankan mandat dari rakyat.

(Baca juga: Presiden Jokowi Serahkan 4.000 Sertifikat Tanah ke Warga Depok)

(Baca juga: Jokowi Berikan 7.000 Sertifikat Tanah untuk Masyarakat Bogor di Stadion Pekansari)

jokowi

“Artinya, PDI Perjuangan bukan hanya asosiasi dari Jokowi, tetapi sudah identik dalam menjalankan kerja-kerja politik untuk wong cilik,” tegas Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan untuk Dapil Jakarta III itu.

Kata dia, hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan PDI Perjuangan mendapat elektabilitas tertinggi yaitu 29,9 persen di antara partai-partai lain, adalah buah buah dari kerja-kerja idelogis PDI Perjuangan dan Presiden Jokowi sebagai kadernya, yang mendulang banyak capaian dan prestasi, sehingga mendapat apresiasi tinggi dari publik.

“Namun kader PDI Perjuangan tidak akan cepat berpuas diri. Sebaliknya, hasil survei ini justru akan menjadi pemacu kader-kader partai untuk turun ke bawah dan semakin bersemangat menyapa pintu-pintu rakyat. Karena hakikat berpolitik sejatinya adalah persatuan dengan rakyat,” pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini