Hari Ini Salah Satu Korban Lion Air JT-610 Dipulangkan ke Pangkalpinang

Arsan Mailanto, Okezone · Senin 05 November 2018 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 05 340 1973266 hari-ini-salah-satu-korban-lion-air-jt-610-dipulangkan-ke-pangkalpinang-xpuKhV9VAI.jpg Konferensi pers tim gabungan tekait kecelakaan Lion Air di Pangkalpinang (Foto: Arsan/Okezone)

PANGKALPINANG - Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur pada Minggu 4 November kembali berhasil mengidentifikasi 7 jenazah korban jatuhnya Lion Air JT-610. Dari ketujuh jenazah berhasil terindentifikasi salah satunya warga Bangka Belitung (Babel) yakni Karmin (68) alamat Jalan Kenanga Koba, Bangka Tengah, Babel.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Danang Priandoko mengatakan tim dari pusat berhasil mengidentifikasi korban dan sudah diklarifikasi oleh Tim DVI Polri atas nama bapak Karmin yang dipastikan warga Koba Bangka Tengah, korban berhasil teridentifikasi melalui tes DNA.

(Baca Juga: Salah Satu Korban Lion Air Berencana Menikah Tahun Depan)

"Untuk prosesi pemulangan jenazah yang baru teridentifikasi, saat ini belum kami pastikan kapan dikirim ke Pangkalpinang. Karena belum ada konfirmasi dari pusat dan pihak Lion Air sendiri yang akan memfasilitasinya," ujarnya kepada awak media saat menggelar konferensi pers di Posko Crisis Center Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Minggu (4/11/2018) malam.

Dia menjelaskan, semua prosesi penyerahan akan dikonfirmasi kepada pihak keluarga dulu, atau sesuai dengan agama, adat, budaya, atau tradisi dari keluarga korban. Dan setelah ada konfirmasi dari pihak keluarga, maka pihak protokol Provinsi yang akan bertanggungjawab penuh memandu acara pemulangan jenazah ini.

"Dalam pengawalan juga pihak Polda Babel sudah bersedia dan siap melakukan pengawalan pengantaran jenazah dari bandara hingga ke kediaman rumah korban. Dan pihak Lion Air juga siap untuk memfasilitasi proses pemulangan dari Jakarta sampai ke Pangkalpinang," terang Danang.

Senada dengan Danang, Manager Director Lion Air Pangkalpinang Amar Fernando menyatakan bahwa terkait jadwal pemulangan jenazah belum ada konfirmasi dari Jakarta. Namun, sesuai rapat gabungan tadi, apabila jenazah korban dikirim besok pagi maka semua pihak di sini sudah siap.

"Untuk pemulangan jenazah atas nama saudara Karmin kemungkinan menggunakan pesawat kita. Sebab rute kita Jakarta-Pangkalpinang lebih banyak itu ada 6 (enam) kali, dikarenakan frekuensi penerbangan kita mencukupi jadi bisa menggunakan pesawat kita dan tentunya akan kita fasilitasi," pungkas Amar.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini