nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baku Hantam antar Anggota Pecah di Tengah Pertemuan Parlemen Afsel

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 12:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 07 18 1974454 baku-hantam-antar-anggota-pecah-di-tengah-pertemuan-parlemen-afsel-eyM6QBVuyg.jpg Foto: YouTube.

CAPETOWN - Sebuah rapat parlemen Afrika Selatan yang berlangsung pada Selasa berubah menjadi layaknya arena pertarungan menyusul terjadinya baku hantam antara anggota dua kelompok parlemen yang saling berlawanan.

RT, Rabu (7/11/2018) mewartakan, dua perkelahian terpisah pecah selama sesi tanya-jawab Presiden Cyril Ramaphosa pada Selasa. Perkelahian pertama terjadi antara anggota Partai Aliansi Demokrasi (DA) dan Pejuang Kemerdekaan Ekonomi (EFF) yang bentrok setelah saling hina dan ejek yang memanas.

Perkelahian kedua yang lebih besar terjadi saat anggota partai Agang, Andries Tlouamma berpidato. Tlouamma yang jelas kesal dengan saling hina yang terjadi secara verbal mengejek EFF, melabeli mereka orang-orang tak sopan dan bodoh karena mengatakan orang kulit putih tidak boleh diajak bicara di rumah.

Setelah sebuah botol minum dilempar ke arahnya, Tlouamma terlibat perkelahian dan baku hantam dengan anggota EFF, Nazier Paulsen sampai keduanya harus dipisahkan oleh anggota parlemen lainnya sebelum digiring keluar ruang pertemuan oleh petugas keamanan.

Sesi rapat ditangguhkan selama lima menit sementara keributan itu ditangani. Baik Paulsen dan Tlouamma dikeluarkan dari ruangan selama sisa sesi parlemen dan sekarang menghadapi sanksi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini