nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Delay Lebih dari 5 Jam, Penumpang Pesawat Citilink di Banyuwangi Gagal Terbang

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 15:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 11 519 1976275 delay-lebih-dari-5-jam-penumpang-pesawat-citilink-di-banyuwangi-gagal-terbang-Iq9cwDBRqX.jpg Kondisi Penumpang Citilink QG 703 Rute Banyuwangi-Jakarta di Bandara Belimbingsari, Banyuwangi, Jatim (foto: Istimewa)

JAKARTA - Penerbangan maskapai Citilink QG 703 rute Banyuwangi-Jakarta mengalami keterlambatan atau delay lebih dari 5 jam, pada Minggu (11/11/2018). Seharusnya, pesawat dijadwalkan berangkat pukul 09.20 WIB, namun hingga kini, penumpang masih menunggu tanpa penjelasan.

Hingga kini ratusan penumpang Citilink rute Banyuwangi - Jakarta, masih bertahan di Bandara Belimbingsari, Banyuwangi. Mereka masih menunggu kepastian untuk diberangkatkan.

"Informasi dari petugas counter pesawat baru akan diterbangkan dari Jakarta jam 15.00 wib," kata Machsoes Thamrin, salah satu penumpang Citilink.

Pesawat Citilink  

Hal yang membuat Thamrin khawatir tidak bisa terbang, karena pesawat Citilink yang seharusnya berangkat pukul 15.45 dibatalkan.

(Baca Juga: Dikabarkan Kirim Sinyal Darurat, Pesawat Citilink Mendarat Aman di Surabaya) 

Meski sudah delay lebih dari 5 jam, namun belum ada pemberitahuan resmi yang disampaikan pihak Citilink terkait penyebab keterlambatan.

"Ini di luar kebiasaan, dan kami dibiarkan dalam posisi yang tidak menentu, apakah bisa terbang atau tidak," kata Irfan Maulana, penumpang Citilink lainnya. 

Pesawat Citilink QG 703 semestinya berangkat pukul 09.20 wib. Namun hingga berita ini diturunkan pesawat belum terlihat diapron Bandara Belimbingsari.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini