Bayi Laki-laki Malang Dibuang Orangtuanya di Dalam Kardus

Muhammad Bunga Ashab, Koran SI · Selasa 13 November 2018 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 13 340 1977221 bayi-laki-laki-malang-dibuang-orangtuanya-di-dalam-kardus-RcbIAnqZPX.jpg Foto: Sindo

TANJUNGPINANG - Seorang bayi laki-laki nahas ditemukan warga dalam kardus yang dibuang orangtuanya di rumah Nawir, RT01/RW08, Jalan Daeng Celak, Kampung Bukit Galang II, Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang Timur, Senin (12/11/218). Beruntung bayi malang itu berhasil ditolong dan diselamatkan warga.

Informasi yang dihimpun, bayi laki-laki itu ditemukan di dalam kardus yang diletakkan di atas meja rumah milik Nawir, di depan Agung Toyota. Setelah ditemukan, warga bersama Bhabinkamtibmas langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib, Jalan WR Supratman, Kilometer 8, Tanjungpinang. Sekarang bayi tersebut sudah dalam perawatan pihak rumah sakit dalam keadaan sehat.

Kanitreskrim Polsek Tanjungpinang Timur Iptu Ardian membenarkan adanya penemuan bayi malang tersebut. Dia menuturkan, bayi itu pertama kali ditemukan warga. Kemudian, warga setempat menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas. Saat ini pihaknya masih mencari tahu siapa orangtua yang tega membuang banyi mungil tersebut.

"Sekarang bayi sudah di rumah sakit. Kita masih menyelidiki dulunya dan mencari siapa orangtuanya," ujar Ardian, Selasa (13/11/2018).

 bayi

Terpisah, Humas RSUD Raja Ahmad Thabib Susanti membenarkan adanya temuan bayi laki-laki oleh warga. Dia menuturkan, saat ini bayi mungil itu dititipkan di ruang perinatologi lantai tiga RSUD Raja Ahmad Thabib.

Dia menuturkan, bayi tersebut diantar warga bersama polisi menuju instalasi gawat darurat (IGD) untuk mendapatkan pertolongan medis, setelah mendapat perawatan, kondisi bayinya sehat.

"Pas diantar warga beratnya 2,8 Kg, masih ada tali pusarnya.Sekarang beratnya sudah 2,94 Kg. Bayinya diperkirakan baru lahir belum 24 jam," ujar Susanti.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini