nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Geger, Ada Harimau Masuk Perkampungan di Kerinci

Abimayu, Jurnalis · Senin 26 November 2018 21:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 26 340 1983182 warga-geger-ada-harimau-masuk-perkampungan-di-kerinci-QwW5qrCzK0.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

KERINCI – Warga Dusun Duo Tanah Teralih, Desa Selampaung, Kecamatan Gunung Raya, Kerinci, Minggu 25 November 2018 lalu dihebohkan masuknya seekor harimau Sumatera yang berukuran besar ke pemukiman penduduk.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, seekor harimau berukuran besar tersebut pertama kali muncul sekira pukul 13.00 WIB.

Bahkan, harimau itu sempat mengejar Edi, warga setempat yang pertama kali melihat penampakan hewan buas tersebut. Edi pun langsung bergegas untuk melaporkannya kepada kepala dusun dan warga lainnya.

(Baca Juga: Harimau Gunung Lawu Turun ke Permukiman, 18 Ekor Kambing Dimangsa)

Sekira pukul 15.00 WIB, warga beramai-ramai menuju lokasi kemunculan harimau tersebut untuk melakukan pengusiran. Saat warga datang, harimau masih berada di lokasi awal kemunculannya.

 penampakan harimau

Nahasnya, melihat kedatangan warga harimau itu bukannya lari, justru malah berbalik mengejar. Warga yang ketakutan langsung berhamburan menyelamatkan diri.

Kepala Dusun Duo Tanah Teralih, Daswari membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakannya, lokasi kejadian di Bukit Batu Pucuk, Selampaung.

“Iya, saya dapat laporan dari warga saya Edi, setelah itu saya dan warga langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pengusiran. Namun, bukannya lari malah kami dikejar harimau tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala KPHP Kerinci, Nina Susanti mengakui adanya kejadian tersebut. Dikatakan Nina, pihaknya mendapatkan informasi itu dari warga. “Anggota kita sedang turun ke lapangan untuk mengecek,” ujarnya singkat.

Pada 2016 lalu, kejadian serupa juga pernah terjadi. Saat itu, tiga harimau Sumatera masuk area perkebunan warga di Desa Selampaung. (Baca Juga: Kondisi "Atan", Harimau yang Terperangkap di Ruko Mulai Membaik)

Ketiga harimau tersebut masuk ke kebun milik Martadinata (43). Ia yang saat itu tengah mengupas kayu manis di kebun tiba-tiba diserang satu dari tiga harimau tersebut hingga terluka.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini