nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tolak Rujuk, Wanita di Pasuruan Dilempar Bom Ikan hingga Tewas

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 29 November 2018 09:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 29 519 1984376 tolak-rujuk-wanita-di-pasuruan-dilempar-bom-ikan-hingga-tewas-zuQk317Hu8.jpg Ilustrasi TKP pembunuhan. (Foto: Okezone)

SURABAYA – Kasus pembunuhan yang diduga dilatarbelakangi persoalan asmara terjadi di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Mat (45), warga Desa Rejosalam, Kecamatan Pasrepan, tega melemparkan bondet alias bom ikan kepada Husnia (40). Korban sendiri merupakan mantan istri siri Mat yang berpisah sejak dua bulan terakhir.

Akibat dilempari bondet, Husnia mengalami luka pada bagian wajah sebelah kiri. Mata korban hancur dan hilang, hidung robek, serta kening hancur.

(Baca juga: Dibakar Api Cemburu, Nanda Bunuh Suami Mantan Pacar)

Husnia langsung meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan pelaku kabur meninggalkan korban. Polisi masih memburu Mat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang telah membunuh Husnia.

Kabar yang berembus di lokasi kejadian menyebutkan pelaku nekat melempar bondet kepada korban diduga lantaran sakit hati. Korban beserta keluarganya menolak keinginan pelaku yang ingin rujuk setelah dua bulan berpisah.

Ilustrasi mayat korban pembunuhan. (Foto: Shutterstock)

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera membenarkan adanya pembunuhan dengan cara dilemparkan bondet tersebut. Pihaknya masih memburu keberadaan pelaku yang kabur usai melempari bondet kepada korban.

"Kejadiannya kemarin sore di Jalan Raya Buk Begal, Desa Poh Gading, Kecamatan Pasrepan, Pasuruan. Korban dibunuh dengan menggunakan bahan peledak jenis bondet," terang Barung, Kamis (29/11/2018).

(Baca juga: Nekat Ganggu Tidur Bayi dengan Nyanyian, Remaja Tewas Ditebas Parang)

Ia menerangkan, peristiwa itu berawal saat korban pulang kerja dengan berjalan kaki. Sesampai di tempat kejadian perkara, pelaku yang mengendarai sepeda motor Kawasaki Kaze R nopol L-2245-K tiba-tiba menghadang. Kemudian pelaku langsung melemparkan bondet ke korban.

"Bondet itu mengenai kepala bagian wajah sebelah kiri, dan pelaku langsung melarikan diri dengan meninggalkan motornya di TKP. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka pada bagian wajah sebelah kiri dan meninggal dunia di TKP," jelas Barung.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini