Alasan di Balik Pengusaha Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 30 November 2018 21:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 30 605 1985285 alasan-di-balik-pengusaha-dukung-jokowi-ma-ruf-amin-vnSlEdSLcm.jpg Jokowi-Ma'ruf Amin (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin telah mengantongi banyak dukungan di pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Termasuk dari kalangan pengusaha.

Mereka mendukung bukan tanpa alasan. Bahlil Lahadalia, pengusaha muda nasional mengungkapkan, banyaknya pengusaha merapat ke Jokowi karena calon petahana itu memberikan harapan untuk pembangunan ekonomi.

"Memang ada harapan di kepemimpinan Jokowi ini untuk ekonomi kita lebih baik," ujar Bahlil kepada wartawan di Jakarta, Jumat (30/11/2018).

(Baca Juga: Gelar Rakornas, Relawan Jokowi-Ma'ruf Perkuat Visi-Misi Jelang Pemilu 2019)

Jokowi-Maruf Amin

Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf itu menegaskan, dukungan kepada pasangan nomor urut 01 itu bukan karena kepentingan tertentu. Namun, karena selama empat tahun menjalankan roda pemerintahan, Jokowi gencar melakukan pemerataan pembangunan.

"Jokowi dalam membangun Indonesia selama empat tahun tidak hanya fokus satu wilayah, tapi semua wilayah dia bangun infrastruktur. Maka, pertumbuhan ekonomi itu sudah menyebar di seluruh wilayah," ujarnya.

Bahlil meyakini, itu pula yang menjadi alasan pengusaha lainnya memberikan dukungan kepada calon petahana. Sebab, pembangunan yang dilakukan Jokowi pada akhirnya akan memberikan keuntungan sendiri bagi pengusaha besar maupun kecil.

(Baca Juga: Kubu Jokowi Minta Prabowo Mengkritik Ekonomi Berdasarkan Data)

Misalnya, berupa akses yang mudah. Beda dengan pemerintahan sebelumnya, pembangunan yang hanya difokuskan di Pulau Jawa.

"Bohong kalau ada pengusaha yang menyatakan bahwa membangun usaha besar tanpa infrastruktur," terangnya.

Sementara mengenai jabatannya sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Bahlil menegaskan, HIPMI bukan organisasi politik. Dukungan yang diberikannya ke Jokowi merupakan dukungan pribadi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini