nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petugas Bandara Makassar Temukan Bantal Berisi 13 Sachet Sabu

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 04:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 05 609 1986942 petugas-bandara-makassar-temukan-bantal-berisi-13-sachet-sabu-LNNN0N19br.jpg Bantal berisi sabu (Foto: Herman/Okezone)

MAKASSAR - Petugas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menemukan kiriman paket yang berisi 13 Sachet sabu yang disembunyikan ke dalam bantal kecil. Penemuan paket tujuan Manado Sulawesi Utara ini kemudian dilaporkan ke Pihak Kepolisian Polsek Bandara Selasa (4/12/2018).

Seperti dilihat Okezone, paket kiriman itu tertulis nama pengirim Rando warga Makassar. Sementara nama penerima atas nama Jhonny T warga Manado. Saat paket itu dibuka ditemukan 13 saset yang berisi sabu.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan paket kiriman itu pertama kali ditemukan oleh petugas di bagian X-Ray RA Cargo Bandara Intersnasional Sultan Hasanuddin.

Pada saat barang cargo tersebut masuk ke dalam mesin X-Ray pemeriksaan, petugas security yang bertugas di situ ata nama Saparuddin menemukan paket yang isinya mencurigakan yang akan dikirim oleh jasa expedisi cargo PT. Agung Pancar Mulia.

"Petugas bandara melihat ada paket yang terdeteksi dan mencurigakan sehingga tadi dibuka ternyata sabu," kata Dicky kepada Okezone, Selasa (4/12/2018).

Bantal

Baca Juga: Residivis Pembunuhan Digerebek saat Pesta Sabu

Lebih lanjut Dicky mengatakan narkotika jenis sabu yang akan dikirim ke Manado melalui pihak jasa expedisi cargo tersebut rencana akan diterbangkan menggunakan pesawat Lion Air.

Setelah ditemukan, kata Dicky di dalam paket itu juga terdapat pakaian, kertas brosur dan sebuah bantal berukuran kecil.

Dicky menjelaskan untuk mengelabui petugas pemilik barang memasukkan sabunya ke dalam bantal kecil yang kemudian satu paket dengan barang-barang kiriman lainnya.

"Jadi di dalam bantal tersebut di temukan ada 13 Sachet plastik yang isinya diduga narkoba jenis sabu. Saat dibuka disaksikan oleh petugas Avsec Angkasa Pura Logistik selanjutnya temuan tersebut dilaporkan ke Polres Narkoba," ungkap Dicky.

Sekira pukul 11:30 Wita dilakukan serah terima barang bukti dari Pihak AVSEC Angkasa Pura 1 dan Senior AVSEC Angkasa Pura Logistik atas nama Abd Hamid kepada Resnarkoba Polres Maros, Aiptu Latief untuk pengembangan lebih lanjut.

Bantal

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini