nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lawanggintung Diterjang Puting Beliung, Warga: Atap Rumah Beterbangan dan Ambrol

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 17:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 06 338 1987729 lawanggintung-diterjang-puting-beliung-warga-genteng-beterbangan-dan-atap-rumah-ambrol-5Vb8jLbCem.jpg Kerusakan Atap Rumah Akibat Puting Beliung di Lawanggintung, Bogor, Jawa Barat (foto: Twitter)

JAKARTA - Angin puting beliung menerjang wilayah Lawanggintung, Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Kamis (6/12/2018). Sejumlah rumah dan bangunan mengalami kerusakan usai diterjang angin puting beliung.

Salah seorang warha, Adi Marco mengatakan, atap rumah orangtuanya di wilayah Lawanggintung mengalami kerusakan usai diterjang angin puting beliung yang diiringi hujan. Dia mengatakan, kejadin terjadi sekira pukul 15.00 WIB sampai 16.00 WIB.

(Baca Juga: Puting Beliung Terjang Bogor, Berimbas Pohon Tumbang Timpa Mobil) 

"Iya rumah mertua di Lawanggintung rusak akbibat kena angin puting beliung. Genteng dan seng beterbangan dan atap ambrol," tutur Adi saat dihubungi Okezone.

Adi menjelaskan, keluarganya tidak ada yang menjadi korban setelah atap rumah ambrol terkena angin puting beliung. "Alhamdulilah, keluarga selamat dan tidak ada yang menjadi korban. Hanya bagian atap rumah saja rusak," tegasnya.

(Baca Juga: Video Amatir Puting Beliung di Lawanggintung Bogor Rusak Rumah Warga) 

Sebelumnya diberitakan Okezone, hujan deras disertai angin puting beliung melanda Jalan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Bencana tersebut memporakporandakan beberapa rumah, dan menbumbangkan beberapa pohon yang "tercabut" dan menimpa beberapa mobil yang melintas.

Kabar tersebut dibenarkan Dishub Kota Bogor melalui akun Twitter resminya, yang menyebutkan beberapa pohon tumbang menimpa mobil di jalan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini