nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tawarkan Jasa Esek-Esek, Pemuda Ini Diringkus Polisi

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 00:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 06 519 1987876 tawarkan-jasa-esek-esek-pemuda-ini-diringkus-polisi-1h8QDy9aMB.jpg Foto: Okezone

SURABAYA - Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap bisnis esek-esek yang mulai marak di Kota Pahlawan ini. Dalam kasus ini polisi menangkap seorang tersangka bernama Joko Santoso (25) warga asal Tuban.

Dari tangan tersangka polisi menyita uang sebesar Rp6 juta, bukti transfer, HP, bill hotel dan dua kondom bekas untuk dijadikan barang bukti. Kini tersangka dijebloskan dalam tahanan Mapolrestabes Surabaya.

Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKP Agung Widoyoko menjelaskan kronologi terungkapnya kasus ini, yakni tersangka menawarkan jasa esek- esek kepada para lelaki hidung belang yang sudah dikenal di salah satu Cafe di Mall Sutos Surabaya.

 psk

Dimana yang menginginkan untuk BO, pemandu karaoke short time atau long time dengan tarif Rp3 juta sekali kencan. Dari angka tersebut tersangka mendapat komisi Rp500 ribu per cewek. Jika deal, tersangka yang melakukan transaksi pembayaran dengan pria hidung belang.

"Setelah uang berada di tangan tersangka, baru tersangka menghubungi cewek untuk menemui tamu yang BO tersebut. Tersangka diamankan di salah satu hotel Surabaya pada Rabu 5 Desember kemarin," terang Agung, Kamis (6/12/2018).

Tersangka akan dijerat dengan Pasal 2 UU RI No 21 tahun 2007 tentang TPPO dan atau pasal 506 KUHP dan atau pasal 296 KUHP. Polisi juga memintai keterangan dari pria hidung belang dan cewek yang melayani dengan status sebagai saksi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini