nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intelijen AS Tak Heran Pangkalan Misil Korea Utara Diperluas

Agregasi VOA, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 07:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 07 18 1987931 intelijen-as-tak-heran-pangkalan-misil-korea-utara-diperluas-ffXp73Bou0.jpg Misil (Reuters)

AMERIKA SERIKAT - Korea Utara berupaya untuk meningkatkan dan memperluas pangkalan misil jarak jauh. Hal ini tak mengherankan pejabat-pejabat intelijen AS, yang telah lama was-was pada janji-janji Korea Utara untuk melucuti senjata nuklirnya.

Foto-foto baru dari satelit menunjukkan apa yang tampak sebagai perbaikan di pangkalan misil Yeongjeo-dong, sebuah fasilitas yang terletak di dalam pegunungan Korea Utara. Serta di fasilitas baru, Hoejung-ri, yang jaraknya 11 kilometer dari Yeongjeo-dong.

 Baca juga: Perundingan AS-Korea Utara soal Senjata Nuklir Masih Mengambang

"Pengamatan kami belum berubah," kata seorang pejabat intelijen AS kepada VOA, ketika ditanya tentang foto-foto satelit itu.

 Pangkalan Misil Korut dari foto satelit (VoA)

"Korea Utara punya tugas besar untuk dilakukan. Sebelum tugas itu selesai sepenuhnya dan mereka telah selesai melakukan tugas mereka, kita harus tetap skeptis," tandasnya.

 Baca juga: AS akan Kurangi Latihan Militer dengan Korea Selatan

Foto-foto yang diperoleh CNN menunjukkan, Korea Utara mulai membangun fasilitas besar di bawah tanah pada tahun 2017 dan pembangunan itu masih berlangsung hingga Agustus tahun ini.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini