nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waspada, Hujan Angin Disertai Petir Landa Jabodetabek Sore Ini

Isal Faisal, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 14:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 07 338 1988140 waspada-hujan-angin-disertai-petir-landa-jabodetabek-sore-ini-kxuRI7hRap.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi guyur wilayah Jabodetabek mulai siang hingga sore nanti. BMKG secara khusus juga mengeluarkan peringatan mengenai hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada Jumat (7/12/2018).

Berdasarkan informasi yang dikutip Okezone dari akun Twitter @infoBMKG, hujan petir dan angin kencang kemungkinan turun pada siang dan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB.

Adapun sejumlah wilayah di Jakarta yang berpeluang turun hujan sore nanti yaitu Jagakarsa, Pasar Rebo, Cipayung, Ciracas, Mampang Prapatan, Cilandak, Kebayoran Baru, Setia Budi, Kebayoran Lama, Pesanggrahan dan Kramatjati.

Hujan juga berpotensi turun di sejumlah wilayah penyangga Ibu Kota seperti di Bekasi meliputi Jatisampurna, Pondok Gede, Jatiasih, Bantargebang, Mustika Jaya, Rawa Lumbu dan sebagian wilayah Bekasi Selatan.

Hujan Badai

Adapun di Kota Depok hujan berpeluang turun di wilayah Beji, Pancoranmas, Cilodong, Sawangan, Limo dan Cimanggis, Untuk wilayah Bogor pun hampir merata, di antaranya di wilayah Gunungputri dan Cibinong. Begitupun di wilayah Tangerang di mana hujan ekstrem kemungkinan juga turun di kawasan Ciputat dan Pamulang.

Para pengendara diimbau untuk senantiasa berhati-hati dalam memacu kendaraannya mengingat terbatasnya jarak pandang yang kemungkinan ditimbulkan akibat hujan deras.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini