nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modus Tabrak Motor, Penjambret Rampas Dompet Penjual Mi Ayam

Muhammad Bunga Ashab, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 16:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 07 340 1988223 modus-tabrak-motor-penjambret-rampas-dompet-penjual-mi-ayam-hQxaN9Y7PP.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

TANJUNGPINANG - Apes dialami Meti Yulianti (35), seorang penjual mi ayam setelah dompetnya dirampas penjambret saat berkendara di u-turn depan Tanjungpinang City Center, Jalan Raya Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpimang.

Uang Rp700 ribu untuk keperluan belanja ayam dan satu unit handphone (HP) serta dokumen penting raib begitu digondol pelaku. Meti langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Tanjungpinang.

Menurut Meti, kejadian bermula saat dirinya sedang berkendara menuju Hypermart Tanjungpinang City Center untuk belanja ayam keperluan jualannya. Setibanya di u-turn itu, sepeda motor Meti ditabrak penjambret dari belakang.

(Baca Juga: Nekat Melawan saat Ditangkap, Polisi Tembak Pelaku Jambret)

Meti nyaris jatuh tersungkur karena kaget ditabrak. Ia awalnya tak menyangka orang yang menabrak untuk berniat mengalihkan perhatiannya.

"Pas mau belok itu motor saya ditabrak dari belakang, saya enggak nyangka mereka itu penjambret," kata Meti ditemui di tempat jualannya Jalan Ahmad Yani, Tanjungpinang, Jumat (7/12/2018).

Ibu anak tiga ini menyampaikan, dompetnya pada saat kejadian diletakkan di dalam dashboard depan. Saat diserempet para pelaku, Meti fokus terhadap motornya supaya tidak jatuh. Tiba-tiba tangan pelaku yang dibonceng langsung merampas dompet korban.

"Pelakunya dua orang, orang (pelaku) yang dibonceng yang ambil dompetnya. Saya kejar tak dapat. Mereka langsung kabur ke arah Dompak," kata Meti.

Meti menuturkan, di lokasi kejadian yang berlangsung pada Kamis 6 Desember 2018 malam, agak gelap sehingga tidak begitu jelas melihat wajah pelaku dan kendarannya. Namun, korban menduga pelakunya masih remaja dengan melihat tubuh kedua pelakunya agak kurus.

Meti berharap supaya polisi segera menangkap para pelakunya. "Saya sempat kejar separuh jalan, tapi tak dapat. Saya harap polisi bisa tangkap pelakunya," ujar Meti.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali membenarkan kejadian karena telah menerima laporan korban. Pihaknya juga sedang menyelidiki kasusnya.

"Masih kita cari tahu pelakunya, mudah-mudahan secepat mungkin bisa kita ungkap siapa pelakunya," kata Ali.

(Baca Juga: Penjambret HP Mahasiswi UIN Ciputat Roboh Ditembak Polisi)

Ali mengimbau kepada pengendara di Tanjungpinang agar berhati-hati saat berkendara pada siang atau malam hari. Terpenting, kata Ali, jangan berpenampilan yang memancing para pelaku kriminal saat berkendara.

"Kalau malam hindari jalan yang sepi, jangan simpan barang-barang di motor apalagi di dashboard yang bisa memancing para pelaku kejahatan," tutup Ali.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini