nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Didatangi Anggota DPR, Bayi Tanpa Katup Jantung di Tegal Langsung Dibawa ke RSCM

Amril Amarullah, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 19:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 07 512 1988312 didatangi-anggota-dpr-bayi-tanpa-katup-jantung-di-tegal-langsung-dibawa-ke-rscm-9DO96llboC.jpg

JAKARTA - Kisah bayi berusia 4 bulan yang lahir tanpa katup jantung di Desa Bandasari Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal menjadi perbincangan warga sekitar. Bayi yang cacat dari lahir tersebut tak kunjung mendapatkan pelayanan medis karena orangtua bayi malang tersebut kekurangan biaya.

Kisah bayi tersebut sampai ke telingan Anggota DPR Komisi IX dari Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani. Wanita tersebut langsung mendatangi rumah bayi malang tersebut.

Setelah dikunjungi, wanita yang akrab disapa DeAr tersebut langsung menginstruksikan agar bayi tersebut bisa mendapatkan pelayanan medis karena kondisinya yang harus segera mendapat pertolongan.

Setelah memberikan bantuan, Dewi Aryani langsung menginstruksikan bayi tersebut dibawa ke RSCM Jakarta untuk segera mendapatkan pertolongan.

"Saya membantu biaya ke RSCM dan menghubungi langsung pihak direksi RSCM agar bayi segera ditangani secepatnya," jelas Dewi dari keterangan tertulisa yang diterima Okezone, Jumat (7/12/2018).

Bayi tersebut pun langsung dilarikan ke RSCM setelah sebelumnya mendapatkan surat rujukan dari Rumah Sakit Kariadi, Semarang, Jawa Tengah.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini