nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buku Menuju Cahaya, Cerita Perjalanan Hidup Jokowi dari Kecil

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 19:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 13 337 1990964 buku-menuju-cahaya-cerita-perjalanan-hidup-jokowi-dari-kecil-kLpqTqiZ3I.jpeg Presiden Jokowi menghadiri peluncuran buku Menuju Cahaya (Foto: Fakhrizal Fakhri))

JAKARTA - Penulis buku 'Menuju Cahaya' Alberthiene Endah mengatakan, buku yang ditulisnya menceritakan gambaran perjalanan hidup Joko Widodo (Jokowi) hingga menjadi seorang Presiden di Republik Indonesia.

Buku ini juga bercerita bagaimana pengalaman di masa kecil Jokowi dan apa saja hikmah di balik cerita tersebut. Selain itu, buku Menuju Cahaya juga menggambarkan satu cita-cita yang bisa diwujudkan Jokowi.

"Ini buku kedua. Pertama jadi wali kota menjelang jadi gubernur. Sekarang jadi Presiden, tentu banyak berubah," kata Endah di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

(Baca Juga: Hary Tanoe Berharap Buku 'Menuju Cahaya Jokowi' Beri Inspirasi untuk Masyarakat)

Jokowi hadiri peluncuran buku Menuju Cahaya

Buku Menuju Cahaya juga menuliskan bagaimana Jokowi sebagai Kepala Negara memberikan kebijakan-kebijakan di pemerintahan yang berasal dari pengalaman hidupnya yang cukup sulit.

"Bagi seorang Jokowi membangun Indonesia adalah membangun keadilan berhak dihampiri pembangunan. Untuk merenungkan, pembangunan bukanlah selalu manis. Tapi kepahitan, dalam memiliki tujuan dan menjadi tegar," sambungnya.

"Memiliki tujuan dalam sabar dan proses. Dan memiliki tujuan hari esok Indonesia jadi lebih baik. Dan untuk memahami pembangunan bukan selalu sesuatu yang nikmat," tandasnya.

(Baca Juga: Jokowi Hadiri Peluncuran Buku Menuju Cahaya)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini