nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerap Mangsa Hewan Ternak Warga, Akhirnya Macan Tutul Gunung Lawu Ditangkap

Bramantyo, Jurnalis · Sabtu 22 Desember 2018 11:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 22 512 1994727 kerap-mangsa-hewan-ternak-warga-akhirnya-macan-tutul-gunung-lawu-ditangkap-1oOQm8mDFe.jpg Macan Tutul Gunung Lawu yang ditangkap (foto: ist)

KARANGANYAR - Warga dusun Gondang, Desa Wonorejo, Jatiyoso sedikit merasa lega. Pasalnya salah satu Harimau yang selama ini meneror dengan memakan ternak milik warga.

Tertangkapnya Harimau ini dibenarkan oleh Kapolsek Jatiyoso IPTU Subarkah. Menurutnya, penangkapan Harimau tersebut pada pukul 05.00 WIB, warga pun dikejutkan dengan auman Harimau yang ternyata sudah ada di dalam kandang jebakan.

"Kandang (perangkap) tersebut sengaja dipasang oleh BKSDA untuk menangkap Harimau yang menganggu warga setempat. Sudah dipasang sejak 26 November lalu," jelas Iptu Subarkah, Sabtu (22/12/2018).

harimau

 (Baca juga: Auman Harimau Lepas di Kebun Binatang Semarang Bikin Petugas Lari Kocar-kacir)

Perangkap yang dipasang oleh BKSDA, lanjut Iptu Subarkah memiliki standart keamanan. Rangkanya sangat kuat sehingga Harimau yang sudah terperangkap akan sulit melepaskan diri.

"Kondisi kandang sesuai standart BKSDA, jadi aman nggak akan kabur, " tandasnya.

 (Baca juga: Hewan Pemangsa Ternak Warga Karanganyar Diduga Harimau Jawa)

Sebelumnya, sekitar 18 ternak kambing milik warga di beberapa desa di dusun Gondang, Desa Wonorejo, Jatiyoso habis di terkam Harimau dengan luka terbuka di lehernya.

Warga bersama personil Polsek Jatiyoso dan Koramil Jatiyoso mengantispasi kembalinya Harimau dengan menggelar ronda setiap malamnya. Karena warga mencurigai ada beberapa Harimau yang sempat terlihat.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini