nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Evakuasi Akhirnya Berhasil Buka Akses Kecamatan Sumur Pasca Tsunami Banten

Fakhri Rezy, Jurnalis · Senin 24 Desember 2018 21:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 24 340 1995572 tim-evakuasi-akhirnya-berhasil-buka-akses-kecamatan-sumur-tercatat-37-meninggal-dunia-dan-476-luka-luka-9WPDGIEran.jpg Kecamatan Tsumur (ist)

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan, daerah di Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang telah berhasil dijangkau tim evakuasi. Sebelumnya, daerah tersebut hingga siang tadi belum terjamah tim evakuasi pasca Tsunami Selat Sunda.

"Daerah di Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang telah berhasil dijangkau petugas. Sebelumnya akses terbatas karena adanya kerusakan jalan dan jembatan," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Jakarta, Senin (24/12/2018).

 Baca juga: Curhatan Warga Kecamatan Sumur yang Belum Tersentuh Tim Evakuasi Pasca Tsunami Banten

Dirinya mengatakan, petugas dan alat-alat berat sudah beroperasi di lokasi tersebut. Dari evakuasi tersebut, tim telah menemukan korban meninggal.

"Tercatat 36 orang meninggal dunia dan 476 orang luka di Sumur," ujarnya.

 https://img-z.okeinfo.net/library/images/2018/12/24/yn9uk3rana52finkvm5m_17905.jpg

Dirinya mengatakan, evakuasi akan dilanjutkan besok pagi (25/12/2018).

 Baca juga: Polri Akui Ada Daerah Korban Tsunami Selat Sunda yang Belum Tersentuh

Sebelumnya, Tsunami di Selat Sunda menerjang banyak daerah, baik di ujung Sumatera maupun di Banten. Tak sedikit pun daerah yang belum mendapat penanganan dari pihak tim evakuasi, salah satunya Desa Tamanjaya Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Ujung Kulon.

Mengutip laman Sayaphati, Jakarta, Senin (24/12/2018), terlihat curhatan dan beberapa foto pengungsi di postingan akun tersebut.

"Kami butuh tim evakuasi, di media hanya men-show up daerah Carita, Anyer dan Tanjung Lesung, tapi daerah kami hanya sedikit orang yang tahu jika di sana telah terjadi bencana serupa, Desa kami bernama Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang (Ujung Kulon)," kutip postingan tersebut.(rzy)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini