nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tersesat di Gang Buntu, Desersi Polri Dibekuk Usai Menjambret

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 14:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 27 340 1996643 tersesat-di-gang-buntu-pecatan-polri-dibekuk-usai-menjambret-IYu195kEqx.jpg Identitas SIM Doni, pecatan Polri yang menjadi pelaku penjambretan (Foto: Banda Haruddin Tanjung)

PEKANBARU - Masyarakat Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Sail, Pekanbaru, Riau resah dengan aksi kejahatan, penjambretan. Warga berhasil menangkap pelaku yang belakangan diketahui adalah Doni, pecatan anggota Polri.

"Tersangka sebelumnya dinas di Polres Inhu. Namun, sudah dipecat karena melakukan pelanggaran. Jadi, sekarang tersangka tidak ada sangkut pautnya dengan institusi Polri," ucap Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, Kamis (27/12/2018).

(Baca Juga: Polisi Buru Penjambret Wartawati Okezone di Rasuna Said)

Tersangka Doni ditangkap warga tadi malam. Saat itu, pelaku yang menggunakan sepeda motor matic memepet seorang pengendara sepeda motor Aam Wirawati (48) di Jalan WR Supratman, Kelurahan Suka Maju dan langsung merampas tas korban.

Barang bukti 

Korban berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan Aam langsung mengejar pelaku. Terdesak, pecatan polisi berpangkat brigadir dua itu pun kabur dan meninggalkan sepeda motornya.

Namun, warga berhasil mengejar dan menangkapnya karena Doni terjebak di gang yang buntu. Warga pun menghubungkan pihak kepolisian.

(Baca Juga: Modus Tabrak Motor, Penjambret Rampas Dompet Penjual Mi Ayam)

Tak berapa lama, aparat Polsek Limapuluh datang dan membawa pelaku. Dari tangan tersangka disita tas korban berisi uang tunai Rp2,6 juta.

"Tersangka juga masih mengantongi kartu identitas kepolisian. (Namun) Tersangka sudah dipecat dari kedinasan," tambah Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Budhia.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini