nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Temuan Mayat Tulang Belulang Gegerkan Wisatawan Pantai Trisik

Kuntadi, Jurnalis · Minggu 30 Desember 2018 14:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 30 510 1997712 temuan-mayat-tulang-belulang-gegerkan-wisatawan-pantai-trisik-f0zrBxZY7i.jpg Mayat tulang belulang (foto: Kuntadi/Sindo)

KULONPROGO - Pengunjung Pantai Trisik di Kecamatan Galur, Kabupaten Kulonprogo digegerkan dengan penemuan mayat yang sudah kering dengan tulang belulang kelihatan. Tidak ada identitas mayat ini, dan kondiai mayat yang sudah keting dan membusuk menyulitkan ptoses identifikasi.

Mayat ini ditemukan di sebuah bangunan kosong disisi barat Pantai Trisik. Bangunan ini dulu menjadi tempat bagi penunggu dan pengelola kebun buah naga. Namun sejak beberapa tahhn belakangan bangunan ini kosong dan kebun sudah tidak duraeat lagi.

"Saat ditemukan sudah kering dan kelihatan tulangnya. Kita langsung laporkan ke polisi," jelas warga sekitar, Joko kepada wartawan, Minggu (29/12/2018).

 mayat

Sementara itu, Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution mengatakan saat ditemukan pertama kali dalam posisi miring ke kanan membujur ke timur. Tidak ada identitas dari mayat ini. Kondisi kulitnya sudah kering dan sangat sulit untuk dikenali jasadnya. Pada tangan kanannya terdapat gelang.

"Dari pemeriksaan medis diperkirakan sudah satu tahun meninggal," terangnya.

 mayat

Untuk proses penyelidikan tubuh mayat ini dibawa ke RS Bhayangkara milik Polda DIY untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Diharapkan dari pemeriksaan visum dan autopsi bisa dipakai unuk mengungkap identitas mayat ini. Termssuk untuk mengetahui penyebabnya sampai tewas di lokasi kejadian.

"Kita belum bisa pastikan ada tidaknya unsur pidana. Semoga dalam tujuh hari ini sudah bisa terungkap," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini