nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 dari 9 Korban Longsor Sukabumi Sudah Diidentifikasi, Berikut Identitasnya

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 16:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 01 525 1998617 6-dari-9-korban-longsor-sukabumi-sudah-diidentifikasi-berikut-identitasnya-rLl2v6mdPH.jpg Evakuasi Longsor di Sukabumi (Foto: Twitter)

BANDUNG - Kejadian tanah longsor, di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, kemarin menyebakan satu kampung, tertimbun longsor.

"Jumlah korban sebanyak 73 orang dengan rincian 61 orang di evakuasi dan ada di tempat pengungsian SD Cimapag (dalam penanganan BPBD Kab Sukabumi), 3 orang luka-luka dirujuk ke RSUD Palabuhanratu dan 9 orang meninggal dunia (6 sudah di Identifikasi, 3 proses identifikasi Inafis Bid Dokkes Polda Jabar)," ungkap Kabid Humas Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, saat melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

‚ÄéTruno juga menuturkan, pemukiman rumah warga di Kampung Cirehong yang terkena tanah longsor sebanyak 28 rumah. Saat ini, korban meninggal dunia dan sudah dapat dievakuasi, diantaranya;

1). HENDRA Als JUBEC, 38 tahun

2). SASA, 4 tahun

3). Ukri (L) 50 tahun, asal Kampung Cimapag

4). Riska (P) 27 tahun

5). Rita (P) 15 tahun, asal Kampung Cimapag

6). Yanti (P) 38 tahun, asal Kampung Cimapag

Longsor

Baca Juga: Beberapa Kendala BNPB saat Proses Evakuasi Korban Longsor di Sukabumi

Sementara itu, 3 jenazah lainnya, masih proses Ident DVI Polda Jabar.

"Jumlah korban yang belum dapat di temukan 34 orang, dan masih dalam proses evakuasi oleh Tim SAR dari BPBD, Team Polres Sukabumi dan Kodim 0622 Kab Sukabumi serta backup Polda Jabar (Brimobda dan Dan Sabhara serta Bid Dokkes Polda Jabar)," katanya.

Sampai saat ini masih terus melaksanakan upaya pencarian dan pertolongan dengan menggunakan alat manual penerangan baterai. Alat berat belum bisa masuk karena kondisi alam dan jalan sempit perbukitan.

"Di lokasi kejadian pun masih dilanda hujan," katanya.

Longsor

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini