KH Ma'ruf Amin Akan Temui Ulama di Jatim pada Akhir Januari

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 02 Januari 2019 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 02 605 1998932 kh-ma-ruf-amin-akan-temui-ulama-di-jatim-pada-akhir-januari-7VlTcvJpXA.jpg KH Ma'ruf Amin. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, mengatakan bakal melakukan pertemuan dengan ulama-ulama di Jawa Timur pada akhir bulan ini. Pertemuan tepatnya digelar pada Selasa 22 Januari 2019.

"Nanti ada acara saya itu sekitar tanggal 22 Januari. Jadi, ulama-ulama di Jatim ingin bertemu dengan saya," ungkap Kai Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/1/2019).

(Baca juga: Pjs Rais Aam PBNU Temui Kiai Ma'ruf Bahas Istigasah)

Adapun, lanjut dia, nantinya pertemuan tersebut dihadiri ulama dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) secara struktural maupun kultural se-Jawa Timur.

Kai Ma’ruf menerangkan, pertemuan ulama Jatim dengan dirinya itu dalam rangka melakukan sosialisasi dan memantapakan dukungan terhadap Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Memantapkan pencalonan saya, terutama Pak Jokowi, sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2019," bebernya.

(Baca juga: Ratusan WNI di New York Gelar Doa Bersama untuk Kemenangan Jokowi)

Selain itu, Kai Ma'ruf menyebut bilamana nantinya para ulama NU akan menggelar halakah guna menyukseskan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 untuk menang di Pemilihan Presiden 2019.

"Rencananya memang mereka melakukan pertemuan halakah-halakah di seluruh Indonesia dalam rangka memenangkan Pak Jokowi dan saya sebagai capres dan cawapres nomor 01," jelasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini