nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Kisah Polwan yang Beri Foto Seksi ke Narapidana hingga Dipecat

Herman Amiruddin, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 21:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 03 609 1999666 begini-kisah-polwan-yang-beri-foto-seksi-ke-narapidana-hingga-dipecat-sflHLclLgx.jpg Ilustrasi

MAKASSAR - Anggota polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Satuan Shabara Polrestabes Makassar Brigpol Dewi dipecat lantaran melanggar kode etik.

Pelanggarannya yaitu mengirim foto selfie yang sensual kepada seorang pria. Sayangnya, Brigpol Dewi mengirim foto seksinya itu ke seorang narapidana yang mengaku anggota polisi berpangkat Kompol di Lampung.

Berdasarkan sumber dari internal kepolisian membeberkan awal perkenalan keduanya. Dimana Brigpol Dewi berkenalan dengan seorang pria di akun media sosial Facebooknya.

Brigpol Dewi tertipu dengan foto profil pria tersebut. Sang pria memasang foto profil seorang polisi yang tampan. Seiring berjalannya waktu keduanya makin akrab di obrolan percakapan media sosial.

Keduanya bahkan kerap berkomunikasi video call. Sang polisi gadungan tersebut selalu menyembunyikan wajahnya di tempat gelap agar tidak dilihat oleh Brigpol Dewi.

Pria itu biasa meminta foto Dewi yang sedang berpose sensual. Padahal Dewi saat itu juga diketahui telah memiliki suami dan anak.

"Dia pasang foto profilnya yang kompol yang gagah itu. Yang Cowok ini. Yang cewek ini tertipu," kata sumber yang diwawancara wartawan.

Setelah itu sang pria memeras Brigpol Dewi dengan mengancam akan menyebarkan foto seksinya jika tak diberi uang.

Namun Brigpol Dewi menolak. Kemudian pria itu memposting foto seksi Dewi ke dalam akun Facebook miliknya.

Pihak kepolisian Polrestabes Makassar kemudian langsung terbang ke Lampung mencari tahu pria yang berpangkat Kompol itu.

Saat berada di Lampung, polisi mendapati pria yang mengaku polisi itu ternyata berada di sebuah lembaga pemasyarakatan. Pria itu napi kasus pembunuhan yang menjalani hukuman 10 tahun penjara di Sumatera Utara.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo pun membenarkan adanya polisi yang melanggar kode etik.

Karena ditipu oleh pria, foto Dewi tersebar. Brigpol Dewi disidang dan melanggar kode etik yang mengarah ke tindakan asusila.

"Itu hanya kode etik saja. Ya ada kegiatan yang dilakukan tidak layak jadi anggota lagi," kata Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini