Boni Hargens Sebut Andi Arief Jadi Pengacau Pemilu 2019

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 19:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 04 605 2000109 boni-hargens-sebut-andi-arief-jadi-pengacau-pemilu-2019-84nZgdQk9Z.jpg Boni Hargens (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur ‎Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens turut berkomentar soal cuitan Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief yang menuliskan adanya tujuh kontainer berisi surat suara di Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang sudah dicoblos.

Menurut Boni, apa yang dilontarkan Andi Arief melalui akun media sosial twitternya adalah bola panas untuk mengacaukan pesta demokrasi Pemilu 2019.

"Itu salah satu upaya Andi Arief untuk melempar bola panas untuk mengacaukan acara politik," kata Boni saat menghadiri diskusi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (4/1/2019).

Andi Arief

Baca Juga: PSI Anugerahi "Kebohongan Award" ke Prabowo, Sandi, dan Andi Arief

Berdasarkan penelusuran KPU dan Bawaslu, tujuh kontainer yang berisi surat suara sudah dicoblos seperti yang dituliskan Andi Arief tidak benar alias hoaks.

Atas dasar itu, Boni mendukung jika Andi Arief dilaporkan ke pihak kepolisian. Sebab, sambung Boni, ada unsur kebohongan‎ yang disebarkan Andi melalui akun media sosial.

"Jadi saya setuju kalau dia (Andi) dilap‎orkan ke pihak kepolisian dan diproses secara hukum. Setidaknya tidak tumpang tindih membangun kebohongan seakan-akan rezim ini sedang melakukan kecurangan," tekannya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini