nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuk Tahun Politik, Bamsoet Imbau Anggota DPR Fokus Laksanakan Tugas

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 13:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 07 337 2000979 masuk-tahun-politik-bamsoet-imbau-anggota-dpr-fokus-laksanakan-tugas-VyrZ6JFaz5.jpg Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengimbau agar para anggota legislatif tetap fokus menyelesaikan tugasnya. Imbauan itu diberikan menjelang pesta demokrasi Pemilihan Umum 2019 segera dilaksanakan.

"Saya ingin mengingatkan kita semua, karena bulan-bulan ke depan adalah bulan-bulan politik, di mana para anggota dewan yang mencalonkan kembali akan sangat disibukkan dengan perjuangan di daerah pemilihannya masing-masing," kata Bamsoet –sapaan akrabnya– di Ruang Rapat Paripurna DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Senin (7/1/2019).

(Baca juga: Sidang Paripurna DPR, Bamsoet Targetkan 5 RUU Segera Menjadi UU)

"Mari kita atur manajemen waktu kita dengan sebaik-baiknya. Gunakanlah waktu di akhir pekan secara optimal untuk turun ke dapil masing-masing. Sedangkan hari-hari kerja tetap digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas sebagai anggota dewan yang terhormat," sambungnya.

Sidang DPR RI. (Foto: Getty Images)

Bamsoet juga mengingatkan agar pada tahun politik kali ini dapat menjadi ajang yang menggembirakan bagi masyarakat. Maka itu, ia mengajak semua pihak selalu menciptakan iklim politik yang teduh dan tidak saling menjatuhkan.

"Pemilu bukan ajang untuk saling melemahkan, apalagi saling menjatuhkan, melainkan ajang untuk memperkuat kebersamaan dan persaudaraan kita sebagai bangsa. Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan suasana yang sejuk dan damai, jauh dari rasa permusuhan dan pertentangan," ungkapnya.

(Baca juga: DPR Minta Pemerintah Tingkatkan Mitigasi Bencana)

Kepada kedua tim kampanye capres-cawapres, tambah Bamsoet, diminta agar saling menahan diri dan mengedepankan gagasan, serta adu program untuk mewujudkan kemakmuran dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Kepada penyelenggara pemilu, kami juga mengimbau untuk tetap menjaga netralitas, independensi, dan profesionalismenya. Supaya Pemilu 2019 benar-benar berjalan dengan jujur, adil, dan damai sebagaimana harapan kita semua," tegasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini