nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Jual" Vanessa Angel dan Avriellia, Muncikari Kantongi Untung 30 Persen

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 11:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 07 519 2000894 jual-vanessa-angel-dan-avriellia-muncikari-kantongi-untung-30-persen-eQlavRmQ2d.jpg Vanessa Angel (Dok Okezone)

SURABAYA – Subdit Siber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim berhasil membongkar prostitusi online yang menyeret artis dan foto model, Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila. Dalam kasus ini, polisi telah menahan dua tersangka yang berperan sebagai muncikari.

Kedua muncikari tersebut masing-masing berinisial TN dan ES, warga Jakarta. TN dikenal sebagai muncikari untuk kalangan artis, model dan selegram. Tarifnya bervariatif antara Rp25 juta sampai Rp80 juta. Tarif itu tergantung dari kecantikan dan ketenaran dari artis yang dipilih pria hidung belang.

Dari setiap hasil transaksi prostitusi online tersebut, tersangka mendapat keuntungan 30 persen. Tersangka sudah lama menjalani bisnis prostitusi online artis itu. Langkahnya baru terhenti ketika anggota Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menangkapnya di Jakarta pada Sabtu, 5 Januari 2019.

"Tersangka TN menawarkan jasa layanan seksual binaannya melalui medsos dan WA. Tarifnya antara Rp 25 juta sampai Rp 80 juta sekali kencan. Keuntungan tersangka yang didapat 30 persen dari tarif," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Senin (7/1/2019).

Vanessa Angel

Menurut Barung, tersangka sudah lama menjalankan bisnis prostitusi online. Banyak warga binaannya dari kalangan artis, selebgram, dan model. Kedua tersangka mempunyai peran yang berbeda. Untuk tersangka TN selain memasarkan para warna binaannya, juga sebagai penerima uang.

Sementara tersangka ES bertugas mengantarkan artis atau model yang dipesan pria hidung belang ke lokasi untuk bertransaksi. Sebelum akhirnya tersangka ES ditangkap bersama VA di sebuah hotel Surabaya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini