nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim Mengundurkan Diri

Agregasi VOA, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 04:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 08 18 2001299 presiden-bank-dunia-jim-yong-kim-mengundurkan-diri-D6s9qY48mF.JPG Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim (Foto: AP)

WASHINGTON - Presiden Bank Dunia (World Bank), Jim Yong Kim memutuskan mundur dari jabatannya. Kim dalam pernyataannya Senin 7 Januari 2019, menyebut bahwa dirinya akan resmi mengundurkan diri pada bulan depan.

Pengunduran diri tersebut dilakukannya tiga tahun sebelum masa jabatannya habis.

loading...

"Merupakan kehormatan besar melayani sebagai presiden lembaga yang luar biasa ini, penuh dengan orang-orang bersemangat yang berdedikasi dalam misi mengakhiri kemiskinan ekstrem dalam hidup kita," ujar Kim, dikutip dari VOA Indonesia, Selasa (8/1/2019).

Kim yang sebelumnya mengambil alih kepemimpinan pemberi pinjaman global ini pada 2012 akan bergabung dengan perusahaan yang belum disebutkan namanya. Perusahaan itu berfokus pada investasi di negara-negara berkembang.

CEO Bank Dunia, Kristalina Georgieva nantinya akan menjabat sebagai presiden sementara untuk mengisi kekosongan setelah Kim mundur per 1 Februari 2019 mendatang.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini