nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Merampok Gunakan Pistol Mainan, Dua Garong Ini Gasak Rp20 Juta dari Minimarket

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 17:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 09 340 2002157 merampok-gunakan-pistol-mainan-dua-garong-ini-gasak-rp20-juta-dari-minimarket-d06SBBH31F.jpg Ilustrasi

PEKANBARU - Polresta Pekanbaru dan Resmob Polda Riau mengamankan dua pelaku perampokan bersenjata. Kedua pelaku yakni RP (21) dan RN (25) diketahui melakukan perampokan di salah satu minimarket di Pekanbaru.

Dalam aksi perampokan kedua, remaja ini terbilang nekat karena menggunakan senjata mainan dan senjata tajam. Mereka menodongkan pistol mainan dan menguras brangkas milik minimarket yang berada di Jalan Harapan Raya Pekanbaru tersebut.

"Kedua pelaku sudah ditangkap. Kedua warga Tapung Kabupaten Kampar," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto Rabu (9/1/2019).

Dalam melakukan aksi perampokan, kedua pelaku berhasil menguras uang toko sebesar Rp20 juta dan harta benda milik kasir. Kasus perampokan itu terjadi pada 22 Desember 2018 sekitar pukul 03.00 WIB.

Keterangan dua karyawan ritel Iqbal dan Angga yang saat itu sedang bekerja, dini hari itu kedua pelaku masuk toko. Pihak karyawan tidak curiga karena mengira keduanya akan berbelanja. Saat itu kondisi toko tengah sepi.

Tiba-tiba pelaku langsung mendekati kedua karyawan yang sedang berada di areal kasir sambil mengacungkan senjata tajam dan pistol yang belakangan diketahui hanya mainan. Sambil berteriak mereka meminta keduanya tidak melawan dan menunjakan brangkas.

Karena ketakutan, mereka menunjukan uang berisi brangkas. Kedua pemuda ini berhasil menguras seluruh uang. Tidak ketinggalan mereka juga merampas handpone milik karyawan kasir. Kedua pelaku rencananya juga mengambil barang barang di toko. Namun diurungkan, karena ada alarm berbunyi. Keduanya pun kabur.

"Setelah dilacak, mereka berada di Desa Sinamanenek, Tapung. Dalam penangkapan, tim juga berkordinasi dengan pihak Polres Kampar. Kita juga menyita pisau dan senjata api mainan dari kedua tersangka," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini