nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembunuhan di Apartemen Green Pramuka, Pelaku Sudah Mengikuti Nurhayati dari Lantai Bawah

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 16:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 10 338 2002664 pembunuhan-di-apartemen-green-pramuka-pelaku-sudah-mengikuti-nurhayati-dari-lantai-bawah-yupeobLn7T.jpg Rekontruksi pembunuhan Nurhayati di Apartemen Green Pramuka City, Jakarta Pusat. Foto/Okezone

JAKARTA - Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian mengatakan pembunuh Nurhayati sudah membututi korban dari lantai bawah Apartemen Green Pramuka City, Jakarta Pusat.

Aries menjelaskan sebelum menikam korban berkali-kali, pelaku Haris ikut masuk ke dalam lift bersama Nurhayati. Keduanya terlibat cekcok mulut.

"Awalnya korban diikutin pelaku, kemudian pelaku ikut masuk ke dalam lift. Di sana lah mereka bertengkar," ujar Aries usai rekontruksi kasus pembunuhan Nurhayati di Apartemen Pramuka City, Kamis (10/1/2019).

"Pelaku (Haris), menghabisi korban setelah keluar lift itu ada di adegan 16," lanjut Aries.

Baca: Sakit Hati Cintanya "Diludahi", Bekas Sekuriti Nekat Bunuh Nurhayati 

Setelah membunuh korban, Haris panik dan berusaha menghilangkan jejak, namun aksinya terekam CCTV saat meninggalkan beberapa barang bukti.

"Sampai selesai, tersangka meninggalkan korban, dan mencoba menghilangkan jejak dengan keluar dan naik langsung ke lantai 27," ujar Aries.

Foto/Okezone 

Dalam reka ulang, ada 19 adegan yang diperagakan pelaku. Rekonstruksi bersifat tertutup, sehingga media tidak dipernankan untuk mengakses ke lokasi pembunuhan.

Polisi menetapkan tersangka dengan Pasal 351 juncto Pasal 338 tentang penganiayaan yang mengakibatkan seseorang meninggal dunia dengan ancaman 15 tahun penjara.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini