nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SK Pemberhentian Zumi Zola Tinggal Menunggu Presiden Jokowi

Azhari Sultan, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 18:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 10 340 2002652 sk-pemberhentian-zumi-zola-tinggal-menunggu-presiden-jokowi-VNxknyy5q1.jpg Foto: Okezone

JAMBI - Pasca sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Jambi mendatangi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan mendesak agar segera dikeluarkannya SK pemberhentian Gubernur nonaktif Zumi Zola, saat ini surat tersebut sudah bergeser ke Sekretaris Kabinet Presiden.

Ini diungkapkan Sekda Provinsi Jambi M Dianto, bahwa saat ini surat tersebut sudah bergeser dari Kementrian Dalam Negeri sehingga ada peluang ditanda tangani Presiden.

"Surat Kepres itu ternyata dari kementrian dalam negeri sudah bergeser ke Sekretaris Kabinet. Insayallah peluangnya presiden untuk menandatangani itu cukup besar," tegasnya kepada Okezone, Kamis (10/1/2019).

 (Baca juga: Kemendagri Didesak Keluarkan SK Pemberhentian Zumi Zola)

ss

Diakui Sekda, pihaknya sudah menyampaikan ke Sekretaris Ditjen OTDA untuk minta bantuannya agar surat dapat ditandatangani. Pasalnya, jika sisa ditandatangani presiden, pihaknya akan kembali mengambil surat itu sehingga agenda rapat paripurna untuk menyampaikan SK pemberhentian Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola sudah yang dijadwalkan tidak molor.

"Pada saat bertemu dengan pihak Ditjen OTDA, kita menyampaikan bahwa kita mengupayakan tanggal 14 Januari nanti ada rapat paripurna dengan 3 agenda, yakni pertama, memberitahukan dan menyampaikan surat pemberhentian Zumi Zola selaku Gubernur melalui Kepres, kedua mengusulkan Plt Gubernur menjadi Gubernur Jambi dan ketiga memberhentikan Wakil Gubernur Jambi," jelas Dianto.

 (Baca juga: Jadi Tersangka Suap, Ketua DPRD Jambi: Kita Hormati Proses Hukum)

Namun, untuk melaksanakan itu Pemprov Jambi sifatnya masih menunggu SK Pemberhentian Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola ditandatangai Presiden. "Kita tetap menunggu surat dari Presiden Joko Widodo," katanya.

Disamping itu, Dianto juga menginformasikan yang diperoleh dari Kemendagri, pelantikan Gubernur Jambi defenitif diupayakan berbarengan dengan pelantikan GubernurJawa Timur dan Riau.

 xx

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini